BEKASI UTARA - Untuk menjaga keutuhan bersama antar umat muslim di Kota Bekasi, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bekasi melaksanakan sholat Jum'at Keliling (Jumling) di Masjid Jami Hasbiallah di Jalan Kali Abang Tengah, Bekasi Utara. Jum'at (18/3/2016).

Ketua Umum GP Ansor Kota Bekasi, Ahmad Yudistira usai sholat Jumat berjamaah mengatakan, kegiatan Jumling ini kedepanya akan menjadi acara rutin Ansor Kota Bekasi dalam menjaga Ukuwah Islamiyah.

"Kegiatan ini kita kemas dengan sebutan Safari Jumat, dimana Ansor akan melakukan road show dari masjid ke masjid untuk melaksanakan sholat Jumat berjama'ah,"kata Yudis kepada wartawan, Jum'at (18/3/2016).

Adapun tujuan dari kegiatan ini, sambung Yudis bahwa safari Jumat ini juga sebagai media sosialisasi kepada masyarakat dan jama'ah Masjid akan pentingnya hidup secara berdampingan baik sesama umat muslim itu sendiri maupun dengan pemeluk agama yang lain.

"Sama-sama kita ketahui Bekasi sebagai Kota Metropolitan sudah barang tentu bahwa masyarakat Kota Bekasi sangat heterogen baik secara kesukuan maupun kepercayaan oleh sebab itu toleransi sangat diperlukban," ucapnya.

Ditempat yang sama Sekertaris GP Ansor Kota Bekasi Muhammad Jupri  menerangkan, selain kegiatan sholat berjama'ah pihaknya juga membagikan bingkisan dan selebaran kepada jama'ah yang sholat di dalam masjid tersebut.  "Ini tujuanya semata-mata untuk menjaga kebersamaan dan saling berbagi," katanya.

Selebaran yang dibagikan, kata Jupri berisikan ajakan kepada jama'ah agar memahami arti pentingnya hidup berdampingan. Mengingat Indonesia sebagai negara hukum dan menganut kebebasan beragama.

"Ya, isinya semua soal peraturan perundangan dan beberapa pasal-pasal yang menjamin kebebasan beragama dan menjaga keutuhan bangsa dan negara demi terciptanya persatuan dan cinta damai, seperti yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,"bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Hasbiallah Firdaus menyambut gembira kehadiran sahabat-sahabat Ansor. Menurut dia, kegiatan tersebut patut diapresiasi ditengah terjadinya degradasi moral di kalangan remaja saat ini.

"Ini sangat bagus dan patut ditiru, kegiatan yang bersifat positif harus kita dukung bersama-sama," pungkasnya.(GUN)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Atas