Dalam upaya menekan angka tindak kejahatan di wilayah hukum Polresta Bekasi, Kapolresta Bekasi Kombespol M.Awal Chaerudin.SIK. MH., pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota jajaran agar melakukan pos mobile dan ops cipta kondisi, agar tercipta stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bekasi tetap bertahan aman dan kondusif.

Berdasarkan perintah dari Kapolresta Bekasi, Kapolsek Babelan Kompol Mualim Harahap.SH., pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota jajarannya untuk melaksanakan pos mobile dan ops cipta kondisi, yang dilakukan setiap harinya.

“Diharapkan agar stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Babelan tetap bertahan aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Babelan pada saat memimpin apel malam, Minggu (19/6/2016).

Dikatakannya, anggota yang diturunkan dalam ops cipta kondisi itu sebanyak 12 personil. Operasi cipta kondisi yang dilaksanakan di Bundaran Taman Kebalen dan Pertigaan Jembatan CBL Desa Muara Bakti.

“Sasarannya adalah 3c (curat, curanmor dan curas) serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Kapolsek, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat secara selektif.


“Bukan cuma surat-surat saja yang akan kita periksa, tetapi pemeriksaan terhadap pengguna pengendara, penumpang dan barang bawaannya, serta titik kumpul para pemuda yang disinyalir sering mengkonsumsi miras (minuman keras) dan mengganggu kendaraan roda empat atau lebih yang melintas untuk meminta uang kepada sopir, apabila ditemukan tentunya kita akan lakukan pemeriksaan sesuai prosedur dan secara insentif, apabila memenuhi unsur kita akan lakukan penahanan,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Atas