Muaragembong - Sekitar 60 orang warga kampung Beting Jaya Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong pada hari Sabtu (11/3) kembali mendapatkan pemeriksaan gigi dan pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan Rumah Puspa. Pada baksos kali ini Rumah Puspa bekerjasama dengan komunitas X-Trail Club Indonesia (XCI) Chapter Bekasi (d'best), Chapter ini merupakan bagian dariX-Trail Club Indonesia, komunitas pemilik, pengguna, dan pecinta X-Trail di Indonesia.
BAKSOS RUMAH PUSPA DAN XCI CHAPTER D’BEST KE MUARAGEMBONG
Team XCI d'best Bekasi

BAKSOS RUMAH PUSPA DAN XCI CHAPTER D’BEST KE MUARAGEMBONG
Team Rumah Puspa Bekasi
 Dengan mengusung tema "Berbagi bersama dengan warga pesisir", baksos ini diikuti oleh puluhan anggota XCI d'best yang berasal dari berbagai macam profesi.

Yuliana Febriyanti dari Rumah Puspa selaku ketua Pelaksana baksos mengatakan bahwa tujuan baksos ini untuk membantu warga muaragembong dalam pemeliharaan kesehatan termasuk kesehatan gigi.
"Kami ingin memberi bantuan dan pemeriksaan kesehatan serta tindakan medis bagi warga pesisir, khususnya di wilayah kampung beting ini," ungkap ketua XCI chapter d'best ini.

Wanita yang kerap disapa Yulie ini berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga untuk memberi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta menjaga kesehatan dan sanitasi keluarga.
"Mudah-mudahan lain kali ada kerjasama baksos dari pihak pelayanan kesehatan (puskesmas terdekat) supaya ada tindak lanjut dari kegiatan ini," harapnya.

BAKSOS RUMAH PUSPA DAN XCI CHAPTER D’BEST KE MUARAGEMBONG

BAKSOS RUMAH PUSPA DAN XCI CHAPTER D’BEST KE MUARAGEMBONG

Hal lain yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi nyata bagi keluarga besar anggota XCI yang berdiri tanggal 7 desember 2016 lampau tentang arti berbagi untuk sesama.
"Dengan kegiatan ini kami juga ingin memperkenalkan wilayah Bekasi pesisir kepada seluruh anggota XCI, sesuai salah satu misi XCI yaitu "Explore Bekasi", tutup Yulie yang sehari-hari berprofesi sebagai bidan di Rumah Puspa Mom & Baby Care.

Bidan lain dari Rumah Puspa yaitu bidan Intan dan bidan Dini juga menyatakan senang bisa bekerja sama dengan anggota XCI yang ramah dan ceria.
"Terima kasih kepada seluruh anggota XCI yang sudah berperan serta dalam baksos tahunan Rumah Puspa kali ini, semoga ke depan bisa bekerja sama kembali", ungkap Dini salah satu bidan di Rumah Puspa Bekasi.

BAKSOS RUMAH PUSPA DAN XCI CHAPTER D’BEST KE MUARAGEMBONG
Peserta Baksos

0 komentar:

Posting Komentar

 
Atas