" Guna tingkatkan kamtibmas jelang lebaran, jajaran Polsek Babelan adakan Ops Premanisme"

Polsek Babelan Intensifkan Operasi Anti Premanisme

BABELAN - Dalam rangka mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat, Polri melaksanakan kegiatan yang ditingkatkan dengan sasaran premanisme serta penyalahgunaan senjata tajam, sejata api dan miras, adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada sabtu 17 Juni 2017. Pukul 09.00 Wib, bertempat dilokasi Pasar Babelan, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Mualim Harahap. SH, memerangkan sedikitnya sekitar 13 personil Polsek Babelan yang diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Premanisme kali ini yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Babelan Iptu. Romli Chaerudin. SH, bersama dengan Kanit Sabhara Polsek Babelan AKP. RF. Manurung dan Kanit Binmas Polsek Babelan AKP. Masri.

Adapun tujuan dan maksud pelaksanaan Ops Premanisme dilakukan untuk menekan terjadinya guantibmas diwilayah, yang timbulkan oleh premanisme, kenakalan remaja lahgun narkoba, perkelahian antar kelompok masyarakat, dan kekerasan terhadap ibu dan anak serta yang berpotensi untuk merusak stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Babelan.

Seperti sekarang ini banyak masyarakat yang berbelanja untuk memeunuhi kebutuhannya dan kian meningkat terlebih pada bulan suci ramadhan dan menjelang lebaran pada tahun 2107, pada pelaksanaan ops premanisme kali ini jajaran polsek babelan, telah berhasil mengamankan lima orang tukang parkir tanpa ijin pengelola dinas pasar babelan.

Adapun barang bukti yang berhasil doamankan, dua ikat kartu parkir ,uang pecahan uang kertas @ 2000 sebanyak 29 lembar ,@ 5000 sebanyak 3 lembar ,@ 10000 sebanyak 1 lembar  ,uang logam pecahan @ 500  ada 10 ,  @ 1000 ada 4 ,  total uang yg diamankan sebesar Rp 92.000,- ( sembilan puluh dua ribu rupiah )

Kemudian barang bukti dan lima orang yang diduga pelaku parkir liar dibawa ke polsek babelan oleh Kanit binmas dan Kanit Reskrim untuk diberikan atau dilakukan himbauan kepada yang bersangkutan untuk tidak mengulangi lg perbuatan ,dgn dikuatkan surat pernyataan bermaterai."pungkasnya. Kapolsek Babelan.17/6/2017.

Humas Polsek Babelan (Anwar).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Atas