M Nurfahroji Sosialisasi JKN Kepada Ibu-Ibu Majlis Taklim Pantai Hurip
PANTAI HURIP, Sabtu 04/08/10 - M Nurfahroji atau yang akrab disapa Bang Oji bersama Relawan Jamkeswatch kembali melakukan sosialisasi di wilayah ujung Kecamatan Babelan yaitu Kp. Pondok Soga RT 10 RW 05 Desa Pantai Hurip.

Sosialisasi yang diadakan kepada ibu-ibu pengajian majelis taklim di Masjid Nurul Ibad tersebut disambut sangat antusias.Ustadzah Dede Zuhriyah Ghofur selaku pimpinan majelis sempat menanyakan terkait perubahan data diri pada kartu Jaminan Kesehatan Nasional miliknya yang terdapat perbedaan nama. 

Pada kesempatam itu Oji juga menyampaikan apabila ada dari warga yang mengalami kesulitan baik pelayanan maupun dalam proses pembuatan jaminan kesehatannya bisa menghubungi Relawan Jamkeswatch tanpa dikenakan biaya. "Kalau sampai ada dari relawan kami yang meminta uang kepada pasien, keluarga pasien maupun masyarakat terkait pendampingan segera hubungi saya, saya akan coret namanya dari keanggotaan relawan Jamkeswatch". Jelas Oji

Selesai sosialisasi secara simbolis Oji memberikan buku saku Jamkeswatch kepada Ustadzah Dede sebagai referensi dan bahan rujukan terkait JKN.
"Semoga kegiatan hari ini dan buku panduan ini bisa memberikan manfaat untuk orang banyak." tutup Oji.

Selanjutnya Tim Relawan Kesehatan Jamkeswatch melakukan bersilaturahim ke kediaman salah satu calon kepala desa Pantai Hurip. Pada kesempatan tersebut Oji dan tim kembali menyampaikan pentingnya jaminan kesehatan untuk masyarakat termasuk pelayanan pendampingan. 

Calon Kepala Desa pun sangat mendukung wacana ke depannya untuk lebih mengutamakan permasalahan kesehatan untuk masyarakatnya jika kelak terpilih menjadi kepala desa. Agenda sosialisasi berakhir dengan mengunjungi salah satu relawan yang tinggal di Kp Sembilangan Hurip Jaya Babelan. [AF]


0 komentar:

Posting Komentar

 
Atas