banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Kapolsek Babelan Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasar Babelan

Kapolsek Babelan beserta lapisan masyarakat melaksanakan  pembersihan sampah dan saluran di sekitar lingkungan Pasar Babelan




BABELAN KOTA KITA,Babelan : Keberadaan sampah yang sudah menumpuk layaknya gunung, Kapolsek Babelan beserta lapisan masyarakat melaksanakan  pembersihan sampah dan saluran di sekitar lingkungan Pasar Babelan, Jum’at (20/2).
"kalau lingkungan sudah bersih dapat dipastikan akan tertanam Pola Hidup yang Bersih dan Sehat (PHBS). Sebab tanpa dukungan semua pihak, lingkungan Pasar yang bersih sulit terwujud. Intinya agar Pasar Babelan menjadi Pasar BERIMAN (Bersih, Indah, Manfaat, Aman dan Nyaman),  “ujarnya.            



Sementara, Kapolsek Babelan Kompol Ardi Rahananto SE Sik mengatakan, seluruh sampah yang ada dapat dibersihkan menggunakan alat seadanya, seperti,  cangkul, dan sapu lidih, selanjutnya kata dia, sampah yang sudah terkumpul dibuang dengan menggunakan gerobak dan mobil pengangkut sampah. Dengan demikian, lingkungan Pasar Babelan akan terlihat bersih, rapih dan indah.
Menurutnya, selain menciptakan lingkungan bersih, melalui gerakan ini dapat mempererat tali silahturrahmi di antara masyarakat. “Melalui gerakan ini anggota dengan masyarakat akan saling bersinergi untuk membersihkan lingkungan, ”terangnya.

Dia menambahkan, selain membersihkan sampah, peserta kerja bakti juga mengecek dan membersihkan drainase/got/saluran yang tersumbat dengan sampah.

Sama halnyan yang dikatakan Danramil Babelan, menurutnya, kerja bakti kebersihan dan penertiban pedagang itu sejalan dengan semboyan kami, "Jum'at bersih, Sabtu hijau, Minggu sehat. "terangnya.