banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Polsek Babelan adakan latihan dasar satpam

[P131109_09.16[04].JPG]
Ilustrasi
Humas polsek Babelan,. Melalui giat pelatihan dasar satpam dan binkamsa, polsek Babelan bina dan latih casis satpam yg di rekrutmen di 2 (dua) kelurahan dan 7 desa yg ada di wilayah hukum polsek Babelan,.
Berdasarkan skep Kapolri No. Pol: skep/378/X/2005, tentang pedoman sistem pengamanan obvitnas yg mencangkup pola pengamanan konfigurasi standar kemampuan pelaksanaan pengamanan / manajemen audit pengamanan serta pengawasan dan pengendalian.
Polsek Babelan adakan latihan dasar satpam
Sumber gambar: http://suara-bekasi.com
Peran tugas satuan pengamanan swakarsa (satpam), sangatlah besar peranannya dlm menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan atau  obyek vital ditempat ia berkerja.

Maka guna menunjang dan mendukung peran tugas satpam yg dapat diandalkan maka unit binmas polsek Babelan melalui kegiatan rekrutmen warga melakukan pelatihan, pembinaan satpam tentang keamanan swakarsa (binkamsa).

Tentunya dengan harapan dari hasil pelatihan satpam yg di adakan polsek Babelan dapat membantu dan bersinergi dlm hal menjaga keamanan swakarsa dan dapat menyelenggarakan keamanan dilingkungannya masing-masing dan dapat bersinergi dgn petugas kepolisian dilapangan khususnya polsek Babelan.

Dalam hal ini kapolsek Babelan KOMPOL ARDI RAHANANTO. SE. SIK, selaku dewan pembina pelatihan dasar satpam, menuturkan bahwa pelatihan tersebut melibatkan satbinmas polda Metro Jaya, polresta bekasi, dan beberapa anggota polsek Babelan, tentunya akan bertindak sebagai gadik dan pelatih,.
Pendidikan dasar satpam ini diikuti 68 orang dari keseluruhan desa maupun kelurahan, yg sudah didata /direkrut oleh binmaspol-nya masing-masing dan akan dididik selama 2 (dua) minggu, kemudian setelah itu mereka diwajibkan untuk mengikuti apel bersama anggota polsek dan latihan PBB, yang bertujuan untuk mereeplay apa yang yg sudah didapat dane agar terus menerus bersinergi dgn anggota polsek dan umumnya POLRI.