banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

MERAWAT DAN MELESTARIKAN BUDAYA BEKASI TANGGUNG JAWAB BERSAMA








Minimnya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi akan pentingnya merawat dan melestarikan budaya Bekasi, tampaknya mendapat sorotan serius dari sejumlah jurnalis Bekasi.


Melalui forum Lintas Wartawan Bekasi (Liwasi), mereka menghelat ‘Pameran Foto dan Gelar Budaya Bekasi’ dengan menampilkan berbagai atraksi pencak silat dan foto hasil jepretan para jurnalis di Bekasi, yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/3/2015).



“Pemeran foto hasil jepretan Lintas Wartawan Bekasi (Liwasi), dipamerkan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat yang datang,” ujar Ketua Panitia Ahmad Suryadi, kepada sejumlah awak media di sela-sela acara tersebut.



Menurut pria yang akrab disapa Kong Are ini, dalam kegiatan tersebut, Liwasi juga menampilkan berbagai macam atraksi pencak silat yang bertujuan untuk melestarikan budaya yang berada di Bekasi.



“Seperti atraksi palang pintu, atraksi seni ujungan dan penampilan golok besar yang merupakan senjata tajam ciri khas Bekasi,” tutur Kong Are.



Sementara itu, Bupati Bekasi yang diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Iyan Priyatna, mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jurnalis Bekasi.



“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif, seperti melestarikan Budaya Bekasi dan menampilkan hasil foto para jurnalis Bekasi,” ujarnya.



 Kapolsek  babelan Kompol Ardi Raharnanto SIK mengatakan, adanya kegiatan ini menjadi inspirasi tersendiri bagi Masyarakat di wilayah Tarumajaya juga jadi pelajaran buat semua masyarakat bekasi bahwa tanpa campur tangan pemda ,tokoh masyarakat,pelajar serta element-element pendukung lainya budaya bekasi akan hilang tergantikan budaya-budaya luar yg belum tentu membawa manfaat . kegiatan ini sungguh luar biasa pengaruhnya
Seperti mengenal Budaya Bekasi dan mengetahui langsung foto hasil jepretan wartawan Bekasi, terlebih kegiatan seperti ini jarang sekali ada di Bekasi , “Kegiatan ini sangat menginspirasi bagi kita khususnya , dalam mengetahui budaya dan foto hasil jerpretan wartawan Bekasi,” ujar Kapolsek Termuda di kab bekasi saat berbincang dengan Babelankotakita.com, di lokasi acara, Sabtu (28/3).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bekasi yang diwakili oleh Kabag Humas Pemkab Bekasi Iyan Priyatna, Camat Tarumajaya  Sopian Hadi , Kapolsek Babelan Kompol Ardi Rahananto SIK, Waka Polsek Tarumajaya AKP Kliwon, Danramil Tarumajaya Surya, Ketua Apdesi Agus Sopyan serta Tokoh Seni dan Budaya Bekasi.



Dari pantauan Babelankotakita.com di lapangan, ratusan warga berdatangan untuk menyaksikan dan melihat langsung pameran foto dan atraksi Budaya Bekasi.



Mereka berharap kedepannya kegiatan serupa dapat diadakan setiap tahun guna menjadikan inspirasi masyarakat dan pelajar yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. [re]