banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

ANGGOTA POLSEK BABELAN TAK SEGAN TUMPANGI TRUCK SAAT BERTUGAS

Babelankotakita.com.- Seperti biasanya malam di wilayah babelan mulai sunyi sesekali  melintas motor sarat dengan dagangan menuju pasar babelan,terlihat juga beberapa orang duduk minum ngopi sambil bercerita menghabiskan malam yang dingin di barengi teduhnya langit bertanda akan hujan. 

malam itu begitu banyak masyarakat pekerja malam baik pedagang pasar maupun pengojek yang menggantungkan pencahariannya di wilayah babelan  melewati jalan raya babelan.

Mesin mobil bertuliskan PATROLI POLSEK BABELAN terdengar bunyi mesin di nyalakan di barengi lampu rotator mulai menyala menyelimuti halaman depan kantor polsek , 2 orang personil berseragam mulai menaiki mobil tersebut dan meluncur membelah remang cahaya lampu jalan babelan.

Namun ada pemandangan lain malam ini , 8 orang personil berseragam dan bersenjata lengkap berdiri di depan mapolsek babelan.dari kejauhan lampu kuning truk terlihat sesaat setelah melintas di depan mapolsek dua orang memberhentikan truk  dan mulai menaiki truk tersebut.

dari pantauan babelankotakita.com personil Polsek tersebut bergantian menaiki truk, ada pertanyaan besar yang harus kami dapatkan malam ini , apakah ada kejadian yang membuat babelan butuh pengawalan sehebat itu
pertanyaan ini bertambah ketika kami melihat masyarakat yang melihat aktifitas polsek ini menanggapi biasa saja tanpa ada ke khawatiran

satu persatu kami tanyakan tentang peristwa ini agar pertanyaan kami bisa terjawab dengan tuntas berharap berita ini bisa  di pahami masyrakat pembaca.

" Jangankan panas mas hujanpun akan kami laksanakan tugas ini walau harus meninggalkan keluarga demi tertib dan nyamanya keamanan di wilayah babelan, walaupun hanya dua mobil patroli dan sisanya personil gunakan kendaraan truk angkutan barang tak akan menyurutkan semangat kami ungkap  AKP Sumarjan sambil sesekali tangannya mengutak -atik saluran di radio panggilnya(HT).

Pertanyaan kami tak sampai di situ , kami berusaha menelpon komandan Polsek walau dengan hati cemas dan agak ragu takut mengganggu istirahat beliau.  2 kali nada panggilan dari telepon selular kami ternyata beliau langsung mengangkat " selamat malam dan ada yang bisa kami bantu" (suara dari Kompol Ardi Raharnanto. SE. SIK)
Tanpa menjelaskan lama kami langsung mendapat penjelasan rinci tentang kegiatan malam ini (01.12 malam)
Anggota kami yang melaksanakan Patroli pada malam hari menggunakan /menumpang mobil truk adalah agar lebih efisien dan kegiatan ini di laksanakan untuk tetep meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, tambahnya kegiatan tersebut merupakan prioritas yang secara rutin di lakukan pihaknya dan selain itu pula juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada  terhadap tindak kejahatan yang terjadi di sekitar masyarakat" tuturnya dan kami mengahiri telepon ke beliau.

Hal senada pun di utarakan oleh Rosid (48Th)pedagang Nasi Goreng depan Polsek " saya suka bangat mas dengan kegiatan yang di lakukan Polsek karena mereka bisa menjaga keamanan wilayah babelan dengan baik dan kami merasa nyaman mencari usaha untuk menghidupi keluarga kami dan kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak polisi .

Waktu di jam tangan kami menunjukan Jam 2.30 mendekati shubuh , shalawat di masjid depan pasar babelan yang membangunkan orang untuk ibadah mulai terdengar , dua orang personil polsek turun dari belakang truk sambil melompat dan menemui kami untuk menjabat tangan lelah terlihat di wajah mereka namun senyum khas itu tetap bersanding di wajah pengaman negara dan kamipun pamit pulang untuk menceritakan kepada pembaca hasil liputan kami di Mapolsek Babelan.(red)