INFO

Kapolsek Babelan Mengadakan Acara Halalbihalal

Babelankotakita.com- Momentum Hari Raya ldul Fitri banyak digunakan masyarakat untuk kegiatan silaturrahmi dan halalbihalal. Begitu juga yang dilakukan Kapolsek Babelan, Kompol Krinton Sitanggang,SH, mengadakan acara halalbihalal di depan halam Mabes Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 25 Juli 2015.

Kompol Krinton Sitanggang,SH dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa hikmah dari puasa yang telah kita laksanakan adalah kesalehan ritual dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, hal ini hendaknya senantiasa kita pertahankan bahkan ditingkatkan.

Kemudian juga kesalehan sosial, bagaimana komunikasi dengan rekan-rekan kita semuanya dengan saling mengerti satu sama lainnya dan jangan memaksakan orang lain untuk memahami diri kita, akan tetapi kita berusaha untuk memahami orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Krinton menekankan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas dengan baik, apapun jabatan yang di emban semuanya punya peran yang strategis.

“Kalian mempunyai peran yang strategis untuk kemajuan POLRI ke depan, camkan itu. Laksanakan tugas ke depan dengan berniat dan berani untuk berbuat yang terbaik dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai,” tegas Krinton.

Sebagai umat beragama, kita saling mendoakan dan memaafkan. Pasalnya, menurut Krinton, manusia tidak pernah luput dari kesalahan.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Manusia itu tidak luput dari kesalahan. Itulah makanya manusia selalu khilaf. Acara ini penting untuk saling mendoakan dan memaafkan,” ujar Krinton dalam acara tersebut.


Halalbihalal, kata Krinton, memiliki esensi untuk menjalin silaturrahmi dengan baik oleh seluruh lapisan sehingga mampu menunjang tercapainya tujuan keharmonisan hubungan. Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah. “Saya sampaikan mohon maaf lahir dan bantin,” ucap Krinton. (Her)

Tidak ada komentar