polsek babelan

INFO

Pipa Pertamina Bocor, Warga Buni Bakti Mengeluh

Babelan- Sebuah pipa milik PT.Pertamina EP Asset 3 Tambun Field mengalami kebocoran dan diduga menyemburkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Kampung Buni Bakti RT.12 RW.07 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (15/10/2015). 

Akibat bocornya pipa tersebut, warga Buni Bakti mengeluhkan bau minyak mentah yang membuat warga pusing dan mual-mual, tingginya tekanan pada pipa membuat minyak merembes melalui celah tanah, dimana jaringan pipa di pendam di dekat pemukiman, warga pun diselimuti kekhawatiran karena takut terjadi ledakan yang akan membakar rumah disekelilingnya.

Salah seorang saksi mata sekaligus warga setempat, Eti (40) mengatakan, awalnya ia mencium bau menyengat bahan bakar dan melihat di depan halaman rumah nya dari bawah tanah yang di tanamkan pipa tersebut menimbulkan asap, sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi. Ia pun sempat curiga ada kebocoran pipa Pertamina yang berada di pinggir rumahnya. Ketika ditelusuri ternyata ada kebocoran pipa minyak dan terlihat cairan kental warna hitam (minyak mentah) mengalir keluar.

“Yang kami takutkan kalau tiba-tiba ada yang membuang punting rokok atau menyalakan api takutnya bisa terjadi kebakaran,” paparnya.

Jika rembesan minyak keluar dalam jumlah besar mungkin akan berdampak pada lingkungan. Sementara petugas kepolisian pun mencoba mengamankan lokasi kebocoran dengan memasang garis polisi supaya tidak didekati warga. (Red)


Tidak ada komentar