INFO

Polsek Babelan Mengamankan 9 Orang Preman

Babelankotakita.com - Kepolisian belakangan ini tengah gencar melakukan upaya pemberantasan preman, terkait hal tersebut Kapolsek Babelan, Kompol Krinton Sitanggang,SH, didampingi Wakapolsek AKP Sumarjan, Kanit Sabhara AKP Sukhorapi, Kanit Intel AKP Rina, Kanit Bimas AKP Andri Manurung,SE, Kanit Reskrim Iptu Wito,SH dan Perwira yang lain berikut anggotanya, Kamis (29/10/2015) malam sekitar pukul 23.30, menggelar operasi razia preman di sekitar wilayah hukum Babelan.

“Sasaran razia adalah preman yang sering meresahkan masyarakat, seperti pemalak, mabuk-mabukan minuman keras,” kata Kapolsek Babelan Kompol Krinton Sitanggang,SH, saat ditemui babelankotakita.com di Mapolsek Babelan, Kamis (29/10).

Pantauan babelankotakita.com, dalam operasi tersebut petugas kepolisian berhasil mengamankan 9 orang preman yang dianggap sering membuat ulah dan menimbulkan keresahan masyarakat.
Krinton mengatakan, para pelaku diamankan pihak kepolisian karena sering memungut uang dari para sopir truk yang membawa barang material melintas Jalan Raya Babelan secara liar.

“Para pelaku kami bawa ke Polsek Babelan untuk dilakukan pemeriksaan. Apabila terbukti para pelaku melakukan pidana maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku, namun apabila tidak terbukti maka akan dilakukan pembinaan dengan melibatkan Muspika, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,” jelasnya.

Sebagai intruksi pimpinan, kata Krinton, dalam menekan kejahatan jalanan dan aksi premanisme. Operasi akan digalakkan rutin dilakukan pada saat jam rawan kejahatan.


“Polsek Babelan akan menggelar Operasi Preman setiap hari, baik siang maupun malam untuk menjamin keamanan dan kenyaman warga masyarakat terutama para sopir truk yang membawa bahan material melintas di wilayah Hukum Polsek Babelan, dan sebagai pelaksanaan Perintah Pimpinan dalam upaya maupun langkah-langkah memberantas premanisme khusunya di wilayah Hukum Polsek Babelan,” tegasnya. (Herr-ZK)

Tidak ada komentar