polsek babelan

INFO

Polsek Babelan Siaga Hadapi Musim Penghujan

 

Selasa, 8 Desember 2015. Mengantisipasi banjir saat musim hujan akhir tahun dan awal tahun ini jajaran Polsek, Koramil serta Pemerintahan Kecamatan Babalan, Kabupaten Bekasi, telah membuat Tim Terpadu di masing-masing desa yang meliputi kepala desa, tokoh pemuda selaku korlap dan tiga pilar sebagai penggerak Tim Terpadu.

Kapolsek Babelan, Kompol Krinton Sitanggang,SH, saat ditemui redaksi di ruang kerjanya mengatakan, sebanyak 33 personel gabungan disiapkan untuk mengantisipasi potensi bencana banjir.

“33 personel gabungan ini terdiri dari 20 personel Polsek Babelan, 8 Satpol PP dan 5 personel Koramil, yang sewaktu-waktu dapat digerakkan atau diluncurkan ke lokasi dengan dibekali dengan peralatan atau perlengkapan,” ujarnya, Selasa (8/12).

Lebih lanjut, Kompol Krinton Sitanggang,SH menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan 2 unit perahu karet dari polsek maupun kecamatan, wearpack atau jas hujan, sepatu boot dan alkom berupa HT.

“Alat kelengkapan tersebut akan digunakan untuk team evakuasi, kemudian kami juga sudah membuat pemetaan rawan banjir dan menyiapkan posko-posko rawan banjir, dan kami juga sudah menyiapkan tempat penampungan bagi warga yang terkena musibah banjir,” jelasnya. (Her-bis)

Tidak ada komentar