polsek babelan

INFO

Bhabinkamtibmas Polsek Babelan Rutin Lakukan Giat Tarling

Kepala Kepolisian Sektor Babelan, Kompol Mualim Harahap.SH., memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas-nya agar melaksanakan atensi serta program dari Kapolresta Bekasi Kabupaten, Kombes Pol M Awal Chairudin. Sik. MH., yang disampaikan pada saat anev menjelang bulan suci Ramadhan 1437 H / 2106 M.

“Tujuannya agar seluruh anggota serta perwira fungsi tentunya yang beragama muslim untuk melaksanakan sholat tarawih keliling (tarling), sekaligus menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas di masjid-masjid atau musholla yang ada di desa atau kelurahan,” kata Humas Polsek Babelan, Bripka Anwar.SH., Sabtu (18/6/2016).

Sementara pantauan lensapotret.com di lapangan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalen, Aiptu Mislan, malam ini, Sabtu (18/6), melaksanakan giat tarling bersama unsur Muspika Kelurahan Kebalen di Masjid Baitul Mukminin RT 12/ RW 08.

Sebelum pelaksanaan sholat Tarawih, Aiptu Mislan bersama Ketua DKM Baitul Mukminin Ustadz Lukman menyampaikan pesan Kamtibmas serta menghimbau kepada warga agar lebih menggiatkan pengamanan di wilayah masing-masing, pada saat kediaman para jama’ah ditinggal untuk melaksanakan sholat berjama’ah di masjid atau musholla selama bulan suci Ramadhan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing- masing, dan keaktifkan rondanya terutama menjelang berbuka puasa termasuk dalam hal menyimpan harta benda serta kendaraan agar disimpan atau diparkir di tempat yang lebih aman,” kata Mislan.

Pada saat mendekati hari raya, kata Mislan, biasanya para pelaku kejahatan mulai melancarkan aksinya dengan cara membongkar pintu, jendela dan sebagainya untuk mengambil harta benda dan lainnya termasuk sepeda motor, baik yang diparkir di dalam rumah maupun di halaman masjid. Maka dari itu sangat perlu diwaspadai dan menimalisir tindak tanduk atau ruang gerak para pelaku tindak kejahatan.

Mengenai hal tersebut, Kapolsek Babelan Kompol Mualim Harahap sangat mengapresiasi pada seluruh anggota serta Bhabinkamtibmasnya yang telah melaksanakan perintah lisan dari Kapolresta Bekasi.


“Dengan adanya kegiatan tariling ini masyarakat bisa lebih dekat dengan insan Bhayangkara dan lebih terayomi,” ujarnya.

Tidak ada komentar