INFO

Jelang Ramadhan 1437 H, Polsek Babelan Gelar Apel Gabungan Bersama 3 Pilar

BEKASI UTARA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H/ 2016 M, jajaran Kepolisian Sektor Babelan melaksanakan apel gubungan bersama 3 Pilar di halaman kantor Kecamatan Babelan, Jumat (3/6/2016) pukul 7.30 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Babelan Drs.Surya Wijaya, MM., Danramil Babelan, Kapolsek Babelan Kompol Mualim Harahap SH., Kepala Desa se-Kecamatan Babelan, UPTD Pendidikan Babelan, KUA Babelan, Puskesmas Babelan, Ormas-Ormas yang ada di wilayah Babelan, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Babelan.

Dalam pertemuan itu Camat Babelan Surya Wijaya menjadi sebagai nara sumber yang memberikan materi tentang Kamtibmas serta antisipasi menghadapi gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Babelan.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin.

"Saya menghimbau, di bulan suci Ramadhan agar masyarakat lebih menghormati bagi orang yang menjalankan puasa," ujar Camat Babelan, Jumat (3/6).

Sementara itu Kapolsek Babelan, Kompol Mualim Harahap,SH., menyampaikan sinergi antara Polsek, Koramil, Kecamatan serta Ormas, Ketua RW/RT dan masyarakat harus saling kerjasama serta harus saling terciptanya komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antara sesama.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas. Sehingga tercipta rasa aman dan kondusif," jelas Kapolsek Babelan.

Apel gabungan tiga pilar ini, lanjutnya, dilaksanakan guna menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), karena polisi tidak bisa bekerja sendiri. Maka peranan TNI dan masyarakat juga diperlukan agar dapat tercipta situasi yang kondusif.

Pantauan BKK, usai apel gabungan kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti miras (minuman keras) hasil dari penangkapan anggota Polsek Babelan. Diawali dengan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan (BAP) oleh Kapolsek Babelan. Botol miras berbagai merek itu langsung dihancurkan.
"Menjelang bulan suci Ramadhan, Polsek Babelan akan terus menggiatkan razia miras agar peredarannya dapat semakin ditekan. Karena hingga saat ini, diyakini masih banyak para penjual maupun pengguna miras di wilayah Kecamatan Babelan," ujarnya. (Herry)

Tidak ada komentar