polsek babelan

INFO

Jelang HUT RI Ke 71 tahun, Polsek Babelan lakukan giat Jumsih di makam Pahlawan Nasional

BABELAN bekasitoday.com - Kepolisian Sektor Babelan bersama Muspika Babelan lakukan giat jumat bersih di areal makam pahlawan KH Noer Ali, kompleks pondok pesantren Attaqwa putra, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan. Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71 tahun. Jumat (12/8).

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Mualim Harahap.S.H, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud rasa memiliki dan menghargai jasa para pahlawan. Mereka telah rela mengorbankan harta benda bahkan nyawa untuk mempertahankan keutuhan bangsa.
“Kegiatan Jumsih di Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Alie merupakan wujud kepedulian kami, "ujarnya saat di lokasi kegiatan Jumsih.

Menurutnya, giat Jumsih kali ini kita lakukan secara bersama seluruh Muspika Kecamatan Babelan, Koramil Babelan, Senkom Babelan, dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Babelan, untuk bersama membersihkan ranting-ranting pohon yang kering, dan rumput-rumput liar yang tumbuh, sampai pengecatan pagar halaman makam. 

"Aksi bersih-bersih bersama Muspika dan staf Kelurahan Bahagia ini dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan di hari kemerdekaan yang sudah mencapai 71 tahun, ”ungkapnya.

Terpisah, Najmuddin.S.ag, Lurah Kelurahan Bahagia, disela acara kepada bekasitoday.com mengatakan, halaman dan makam yang kita bersihkan ini nantinya akan digunakan untuk tabur bunga, dan hal tersebut dilakukan setiap tahunnya untuk mengenang jasa Pahlawan Nasional KH. Noer Alie, seperti biasanya kegiatan rutin ini dihadiri Bupati Bekasi dan staf, Kapolresta Bekasi serta para pejabat teras dilingkungan Polresta Bekasi, DPRD Kabupaten Bekasi, Kejaksaan Negeri Cikarang, Dandim 0509, dan seluruh SKPD Kabupaten Bekasi dijadwalkan akan mengunjungi makam KH. Noer Alie di Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

“Tanggal 16 Agustus 2016 mendatang biasanya ada kegiatan tabur bunga yang dihadiri seluruh unsur Muspida Kabupaten Bekasi, Maka kita mempersiapkan Jumsih kali ini bersama tiga Pilar (Polsek Babelan, Koramil Babelan dan seluruh Muspika Kecamatan Babelan), dibantu Senkom Babelan dan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Babelan, "ujarnya. (Bekasi Today News)

Tidak ada komentar