INFO

Polsek Babelan Gagas Babelan tertib berlalu lintas (Baterlan)

 Polsek Babelan Gagas Babelan tertib berlalu lintas (Baterlan)

WARTA KOTA, BEKASI - Kepolisian Sektor Babelan mengkampanyekan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di sejumlah sekolah di wilayah setempat. Hal itu mengingat, keberadaan sekolah di sana cukup banyak dan padat permukiman.

"Kampanye ini kita selenggarakan dari tingkat SD hingga SMA karena keamanan berlalu lintas itu penting diketahui sejak dini," ujar Kapolsek Babelan, Komisaris Mualim Harahap pada Jumat (5/8/2016).

Mualim mengatakan, dalam penyuluhan ini pelajar diperkenalkan tata cara menyeberang jalan dan mengenali rambu-rambu lalu lintas saat berkendara. Dengan demikian, kata dia, pelajar bisa mengetahui tentang tata cara menyebrang dan mengendarai kendaraan yang baik dan benar.

"Diharapkan mereka bisa juga mematuhi aturan berlalu lintas dan berkendara secara aman (safety ridding)," katanya.

Dia menjelaskan, penyuluhan ini dilakukan di tiap sekolah di awal pekan. Adapun kegiatan ini telah dilakukan sejak pekan lalu dan ditargetkan bakal digelar ke seluruh sekolah di wilayah setempat.

"Kami juga berkoordinasi dengan sekolah-sekolah untuk mengadakan kegiatan ini. Sejauh ini respon mereka baik karena kegiatan ini untuk kepentingan para siswanya juga," jelas Mualim.

Dalam kesempatan itu, Mualim juga menekankan motto keselamatan berkendara yang digagas olehnya.Adapun motto tersebut adalah Baterlan, yang artinya Babelan tertib berlalu lintas.

"Dengan motto yang disingkat ini, kami berharap bisa memudahkan pelajar dalam mengingatnya sehingga mereka bisa menerapkannya," ungkapnya. (WARTA KOTA)

Tidak ada komentar