INFO

Kapolsek Babelan, berikan penjabaran PROMOTER kepada personel

dok. Humas Babelan 

BABELAN - Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Mualim Harahap.S.H, pimpin Anev rutin mingguan, sekaligus memaparkan terkait Program Prioritas Kapolri di Aula Polsek Babelan (28/9/2016) pukul 08.00 Wib, yang dihadiri seluruh Perwira dan Anggota Polsek Babelan.

Disampaikan Kapolsek Babelan Program Promoter  KAPOLRI, sebagai wujud komiten Polri dlm memberikan pelayanan secara terbuka, transparan, akuntable untuk mencapai polri yang professional, modern, dan terpercaya.

Terkait Program serta kebijakan tersebut Kapolsek Babelan dan para Perwira fungsi serta seluruh anggota Polsek Babelan berupaya terus menerus melakukan pelayanan terbaik serta kreatif yang inovatif sehingga masyarakat benar-benar memiliki kepercayaan (Public Trust) terhadap Polri.

Penjabaran terkait Program Promoter KAPOLRI yaitu,.

1. Profesional (Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur  keberhasilannya).

2. Modern (Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern

3. Terpercaya (Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan).

Adapun 11 Program Prioritas Kapolri, menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (PROMOTER) diantaranya adalah,.

1. Pemantapan reformasi internal Polri.

2. Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI.

3. Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.

4. Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.

5. Peningkatan kesejahteraan anggota Polri.

6. Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan Min Sarpras.

7. Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

8. Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

9. Penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.

10. Penguatan pengawasan.

11. Quick Wins Polri.

Kapolsek Babelan berharap  penjabaran serta implementasi terkait Program Prioritas Kapolri, yang ditekankan kepada seluruh anggota jajarannya dapat dimengerti dan dijadikan pedoman dalam tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat diwilayah. 
28/9/2016.

Humas Babelan Bripka Anwar. S.H.

Tidak ada komentar