INFO

Polsek Babelan dan UPTD Pemadam Kebakaran SimulasiKan Penanggulangan Kebakaran

BABELAN - pelatihan simulasi evakuasi kebakaran khusus para ibu- ibu yang lebih sering berada di rumah untuk memasak dan lain sebagainya maka menurut Aiptu Kuwat W, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babelan, dipandang perlu untuk menyelenggarakan simulasi penanggulangan kebakaran ditingkat RW yang dilaksanakan pada hari selasa, tgl 6 September 2016, adapun kegiatan tersebut hasil dari kerjasama dengan UPTD Pemadam Kebakaran Wilayah Kabupaten Bekasi.

Polsek Babelan dan UPTD Pemadam Kebakaran SimulasiKan Penanggulangan Kebakaran

Ditambahkan Kepala Kepolisian Kompol Mualim Harahap.S.H, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sekaligus mengukur seberapa cepat kaum hawa ini dalam menghadapi bencana kebakaran pada saat di rumah tidak ada suami, kita juga menghitung waktu respon mobil damkar menuju pemukiman, agar dalam jeda waktu tunggu, para ibu rumah tangga bisa berupaya untuk  memadamkan api, diharapkan juga dapat meminimalisir kerugian baik material maupun non material.

Sementara Rajiman Kepala rukun warga. (RW) 15 Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan,  menyampaikan sangat pentingnya kegiatan ini, untuk menambah pengetahuan serta Peningkatan keterampilan kepada ibu rumah tangga apabila rumah ditinggalkan para suami untuk mencari nafkah dan otomatis apapun kejadian di rumah menjadi tanggung jawab para isteri khususnya untuk masalah penanganan kebakaran sehingga apabila terjadi musibah, minimal sudah siap sampai menunggu bantuan dari Damkar.

Ibu Latifah 37 tahun, Peserta kegiatan simulasi dan evakuasi kebakaran dengan adanya kegiatan ini saya mendapatkan ilmu dan keterampilan tentang penggunaan alat pemadam kebakaran ringan (ampar), serta bagaimana cara menangani kebakaran tidak perlu panik namun harus sigap, cepat dan mengutamakan keamanan dan keselamatan jiwa. 6/9/2016. (bisot)

Tidak ada komentar