INFO

Polisi adalah Figur yang menyenangkan bagi anak-anak

dok.Humas Babelan 

BABELAN - Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Jajaran Kepolisian Sektor Babelan, seperti yang dilakukan pada hari ini Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Mualim Harahap.S.H, pada saat sedang melakukan kontrol kewilayahan yang saat itu secara tiba- tiba meminta laju kendaraan sedan patroli untuk berhenti dan meminta untuk mendekati anak- anak TK yang sedang bermain dengan Guru atau pengasuhnya.

Dengan didampingi Guru TK AISYAH, Kapolsek Babelan menyapa anak- anak TK yang sedang berkelompok, belajar sambil bermain, Kapolsek juga memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang lucu dan ceria sehingga tidak tampak ada rasa takut ketika bertemu dengan Polisi, biasanya dilapangan polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak, terlebih para orangtua terkadang sering digunakan kata- kata tersebut untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal," ini yang kita akan balik " agar pada saat anak-anak melihat pigur seorang polisi adalah sosok yang sangat menyenangkan dan baik.

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Kapolsek Babelan mengajak berkenalan dan beryanyi bersama, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini."ungkapnya. Kapolsek Babelan. 15/12/2016.

Humas Babelan Bripka Anwar. S.

Tidak ada komentar