INFO

Tanamkan disiplin pada anak diusia dini

dok. Unit Lantas Babelan 

BABELAN - Unit Lantas dan Unit Binmas Polsek Babelan, terus berupaya meyebarkan virus kedisiplinan kepada semua warga, tidak terkecuali kepada anak-anak tingkat PAUD dan TK penanaman disiplin dilakukan sejak dini.

Secara bergiliran, Unit lantas dan Unit Binmas di undang untuk mengenalkan kepada siswa/i PAUD, TK untuk diajak bermain dengan materi mengenal rambu-rambu lalu lintas, berkenalan dengan polisi.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Mualim Harahap.S.H, mengatakan cara ini semata-mata untuk menumbuhkan pengertian kepada mereka sejak usia dini, bahwa polisi bukan figur yang menakutkan dan mereka bisa datang ke kantor polisi kapan saja mau, dan mengenal rambu-rambu lalu lintas, dengan penyuluhan sejak dini, ketika mereka masih kecil, maka ingatan mereka tentang bagaimana sosok polisi, bagaimana rambu di jalan, fungsinya apa, semua akan terpatri lama dan akan menjadi memori tersendiri bagi anak-anak.

‘’ belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar setelah dewasa bagai mengukir di atas air "

Tentang sosok polisi, misalnya dikenalkan sosok polisi sahabat anak, polisi tidak menakutkan sebagaimana biasa dikenalkan kepada anak-anak kecil zaman dulu."pungkasnya" Kapolsek Babelan.

Kanit Binmas Polsek Babelan AKP. Masri, mengatakan pada jaman kita dulu, kalau nakal akan dipanggilkan polisi, menurutnya hal seperti itu membuat citra polisi tidak baik di mata anak-anak, Itu yang kita balik dan kita kenalkan kepada anak-anak bahwa polisi itu baik, bisa menjadi sahabat anak kecil sampai dewasa, dan lainnya. Tak perlu takut bertemu polisi,’’ kata dia.

Yang jelas, semua bentuk penyadaran untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, karena kebiasaan melanggar aturan, terus dikenalkan sejak dini, dari kecil anak-anak sudah harus kenal aturan lalu lintas, sehingga sampai dewasa bisa tersimpan di ingatannya bahwa perbuatan melanggar lalu lintas itu tidak baik.14/12/2016.

Humas Babelan Bripka Anwar. S.H.

Tidak ada komentar