INFO

Tarawih Keliling Kapolres Metro Bekasi Di Masjid Jami Attaqwa

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra. SH. SIK. MH. M.si., menggelar kegiatan Tarling atau Tarawih Keliling selama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah yang diikuti oleh seluruh jajarannya, dalam rangka meningkatkan ukhuwah serta keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kali ini rombongan ikut tarawaih di Masjid Jami Attaqwa Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan.

Kapolres Metro Bekasi Tarawih Di Masjid Jami Attaqwa Babelan

Kapolsek Babelan, Kompol Mualim Harahap, kepada wartawan mengatakan bahwa Tarling ini merupakan salah satu program kerja Polres Metro Bekasi selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak malam pertama Ibadah Sholat Tarawih, yang dilaksanakan di Masjid Jami Attaqwa Ujung Harapan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan. 

Pak Kapolres juga mengatakan Tarling ini akan dilaksanakan di jajaran Polsek di seluruh wilayah hukum Polres Metro Bekasi  dan sekitarnya,” ujarnya, Minggu (28/5/2017).

Dijelaskan bahwa kegiatan Tarling ini bertujuan selain membaur dan melakukan pendekatan kepada masyarakat  juga memberikan pesan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).
“Biasanya kita lakukan kegiatan tausiah dan himbauan Kamtibmas ini pada setiap giat Jumling (Jumat Keliling), sekarang diintensifkan pada pelaksanaan Tarling selama Ramadhan,” katanya.

Dalam Tarling ini, lanjut Mualim, pihaknya selalu memberikan Tausiah selama sekitar 7 menit yang berisikan pesan-pesan Kamtibmas dikaitkan dengan momentum Ramadhan.

“Beberapa pesan Kamtibmas seperti menjaga dan saling hormat menghormati umat yang sedang menjalankan ibadah puasa, mencegah tauran, balap liar, menjauhkan perbuatan pidana seperti penyakit masyarakat (judi, narkoba, prostitusi dan minuman keras), serta mewaspadai terjadinya tindak kejahatan seperti penipuan, pencurian dan uang palsu,” tutupnya. (Lensa)

1 komentar: