INFO

Polrestro Bekasi Siapkan Satgas Lancar Guna Bantu Pemudik

Guna menunjang kelancaran kegiatan mudik Lebaran 2017, Polisi Resort Metro (Polrestro) Kabupaten Bekasi siapkan Satuan Tugas Lancar (Satgas Lancar) guna membantu masyarakat saat mudik. Khususnya terkait persoalan kendaraan para pemudik.

Polrestro Bekasi Siapkan Satgas Lancar Guna Bantu Pemudik
Kapolresta Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra saat mengarahkan personil team satgas lancar
Satgas Lancar akan hadir di Parking Bay KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

"Tugas pokok Satgas Lancar ini adalah membantu masyarakat yang jika dalam perjalanannya memerlukan bantuan seperti kempis ban, bensin habis, dan mesin bermasalah," kata Kapolrestro Bekasi Kabupaten, Kombes Asep Adisaputra usai acara peluncuran Satgas Lancar di Kabuapaten Bekasi, Jumat (16/6/2017).

Setiap personel, lanjut Asep, dilengkapi dengan kelengkapan peralatan yang mumpuni. Masing-masing dilengkapi peralatan seperti dongkrak, senter, jemper, drijen bensin, corong bensin dan power bank. Semua perlatan itu dikatannya disimpan dalam box motor yang menjadi kendaraan utama dalam menjalankan tugas para personel Satgas Lancar.

"Karena itu merupakan barang-barang yang paling sering dibutuhkan masyarakat dalam perjalanan mudiknya," kata dia.

Sementara, wilayah siaga Satgas Lancar akan dimulai dari KM 17 sampai dengan KM 40. Tetapi juga memungkinan untuk membantu lebih dari jarak 23 KM dari area maksimal tersebut.

"Jika ada permasalahan yang lebih lagi, akan disiapkan juga mobil derek dan mobil ambulance. Kami akan terus ciptakan rasa aman dan rasa nyaman terhadap masyarakat, yang dalam hal ini sedang perjalanan mudik," katanya.

Team ini terdiri dari 1 petugas dan dua orang body face (pelindung pengamanan). Mereka dilengkapi dengan motor trail, HT,Senjata laras panjang V 6, borgol, serta perlengkapan bantuan yang ada pada box motor.

Perlengkapan bantuan tersebut meliputi jumper, charge HP, dongkrak, bensin 5 liter, kunci roda,senter. Lalu disiapkan ambulance, bbm (5 liter) kendaraan roda 2 kalau ada yang sakit, derek.

Team bekerja 12 jam 8 pagi -8 malam. Berlaku mulai  tanggal 19 Juni hingga H +7. Team ditempatkan di titik parking  KM 17, KM 29, KM dan KM 33. Pengendara atau masyarakat bisa langsung menghubungi petugas di nomor 082299991835, 082299991836, 082299991837.

“Bila ada masalah tersebut diarea KM 17 hingga KM 40,100 menjadi tanggung jawab wilayah hukum Polresta Bekasi. Hadir team satgas lancar ada pertolongan pertama ini untuk mengatasi kendala kemacetan tersebut permasalahan sederhana pada pengendara bisa tertangani dengan cepat,” imbuh Kapolres.



Tidak ada komentar