INFO

Cinong Bekasi Rayakan Milad Pertamanya


Lapangan di belakang Kantor Desa Babelan Kota, tepatnya di RT018RW003 sesak dipadati tamu dan undangan. Acara Milad Perguruan Silat Cinong Bekasi ini diisi beragam kegiatan, dari ujuk kabisa, flashmob silat Cinong Bekasi, demonstrasi silat dari berbagai perguruan silat yang hadir, Lenong Betawi, penampilan seni tari Srikandi Cinong, pameran gambar/lukisan hingga santunan, permainan ujungan dan lain-lain, Minggu (20/8).

Milad pertama PS Cinong Bekasi juga dihadiri Kong Guntur Elmogas, Bang Damin Sada ketua Jajaka, Baba Roy Kumbesi, Jamaludin SH Rumah Pelangi Bekasi, dan berbagai perguruan silat, Eko Prasetyo Cahaya Foundation dan komunitas pemuda di sekitar Bekasi lainnya.

Sementara, Jamaludin, Ketua Perguruan Silat Cinong yang didampingi Choky salah satu pengurus PS Cinong saat ditanya mengungkapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, serta bantuan dari banyak pihak sehingga acara milad pertama ini berjalan dengan aman dan tertib.

"Alhamdulillah, berkat bantuan dari semua saudara dan teman-teman yang terlibat dalam acara milad pertama ini berjalan lancar, semoga menjadi penyemangat lagi untuk kami agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, mohon maaf atas kekurangannya, "ungkapnya. 

Dirinya juga menjelaskan sejak berdiri sekitar Agustus 2016, kini PS Cinong Bekasi telah berkembang dan memiliki tujuh cabang perguruan yang tersebar di beberapa kecamatan. Cinong Bekasi juga aktif dalam kegiatan literasi dengan membuka saung baca dan perpustakaan keliling, yang bertujuan untuk membudayakan budaya baca khususnya pada anak-anak dan generasi muda di sekitar wilayah Kecamatan Babelan.

"Kami sering tampil dalam acara palang pintu baik untuk acara-acara formal pemerintahan ataupun resepsi pernikahan warga, selain itu setiap Sabtu dan Ahad di saung juga ada pelatihan menari dan melukis untuk adik-adik di sekitar saung Cinong, "terangnya.

Tidak ada komentar