INFO

Polres Metro Bekasi Bedah Rumah Warga Cabangbungin

Polres Metro Bekasi Bedah Rumah Warga Cabangbungin
CABANG BUNGIN Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra berserta jajaran lakukan bakti sosial bedah rumah ibu Asiah salah satu warga kampung kandang sapi, Desa Jaya Laksana, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/8).

Selain Kapolres Metro Bekasi, turut hadir dalam kegiatan bedah rumah, Wakapolres Metro Bekasi, Kapolsek, Danramil, serta Camat Cabang Bungin, Kepala Desa Jaya Laksana, dan beberapa kepala desa se-Kecamatan Cabang Bungin, serta tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Disela kegiatan bedah rumah, Kombespol Asep Adisaputra kepada media menjelaskan, bahwa kegiatan ini rangkaiannya sangat panjang, kita mulai dari bentuk kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat dalam wujud bakti sosial, serta dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT Polwan, HUT Gerak Hari Bhayangkari, dan dalam rangka HUT RI ke-72.

"Bakti sosial kami ini berdasarkan penilaian dan pengajuan dari beberapa Kapolsek yang ada di Kabupaten Bekasi, dan tentunya yang layak untuk di bedah, "ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini untuk memancing kepedulian sesama, meskipun Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi sudah ada program rumah tidak layak huni (rutilahu-red). Karena persoalan dimasyarakat tidak semua dapat tercover, jadi kita bahu membahu untuk saling melengkapi.

"Saat ini baru rumah ibu Asiah saja yang kita bedah, tapi kita sudah berkordinasi dengan camat setempat, jangan sampai rumah yang kita bedah ini bentrok dengan program rutilahu pemerintah daerah, dan rumah ini kebetulan belum terdaftar di program rutilahu, "terangnya.

Dia menambahkan, dengan kegiatan bedah rumah ini kita bisa membantu kesulitan masyarakat, serta dapat meningkatkan hubungan emosional masyarakat dengan kepolisian, pemerintah daerah, dan juga TNI untuk menjadi sebuah sinergitas.

"Kita semua berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah, TNI, dan Polri, untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat, "ungkapnya.

Terpisah, Suwarto MM, Camat Cabang Bungin ketika ditanya kepada media mengatakan, alhamdulillah warga kami berkesempatan di bantu dalam bakti sosial yang diadakan oleh jajaran Polres Metro Bekasi.
Polres Metro Bekasi Bedah Rumah Warga Cabangbungin

"Bedah rumah yang dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi atas dasar usulan mulai dari tingkat RT, RW, Kepala Desa, saya sebagai Camat hanya mengetahui, alhamdulilah hari ini terealisasi, "ujarnya.

Diketahui, selain membedah rumah ibu Asiah, Kapolres juga memberikan sejumlah sembako, diantaranya, beras, bingkisan, dan makanan siap saji. (*).

Tidak ada komentar