polsek babelan

INFO

Kapolda Metro Jaya Resmikan Gedung CDMC Polres Metro Bekasi

dok. Humas Babelan

BEKASI- Kepala Polisi Daerah ( Polda Metro Jaya), Irjen Pol Idham Aziz, meresmikan Crisis And Disaster Management Center (CDMC) di Mapolres Metro Bekasi, Kamis (23/11).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mengatakan, adanya gedung CDMC merupakan contoh untuk kepolisian-kepolisian yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Ini merupakan pilot project yang perlu dicontoh, pasalnya baru ada di Kabupaten Bekasi yang berjalan dari seluruh wilayah Indonesia,” kata kapolda kepada awak media.
CDMC berada di gedung Polres Metro Bekasi, Hal ini merupakan titik pusat koordinasi dari semua stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi dalam mengatasi bencana. “Dipolda juga baru akan dibuat CDMC, maka dari itu saya mengapresiasi kinerja Kapolres Metro Bekasi yang menjadi contoh, bukan hanya teori saja tetapi ia telah melakukannya,” ucapnya.
Secara peta geografis, Kabupaten Bekasi memikiki wilayah yang sangat luas dan penduduk yang heterogen, sehingga rawan akan konflik sosial dan potensi banjir.
Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra meminta kepada seluruh stakeholder seperti serikat buruh, forum komunikasi kawasan industri (forkomsari), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya dapat berjalan dengan maksimal.
“Mari kita bersama-sama, Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga situasi untuk selalu aman dan sejahtera,” pungkasnya
Humas Babelan ( Anwar ).

Tidak ada komentar