INFO

Kurangi angka pelanggaran dalam berlalulintas Jajaran Polsek Babelan adakan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas

Dok Humas Babelan

BABELAN - Unit Lantas Jajaran Kepolisian Sektor Babelan, melaksanakan sosialisasi tentang keamanan, ketertiban dan cara berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), dan sosialisasi Undang Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 
bahwa tugas Kepolisian Satuan Lalu Lintas yakni melaksanakan Turjawali, Registrasi dan Identifikasi, penanganan dan Penyidikan Laka Lantas, Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat).
Sebagai tindak lanjut Satuan lalu lintas Polres Metro Bekasi ( Polsek Babelan ), Jajaran Unit Lantas Polsek Babelan secara rutin dan berkesinambungan rutin melaksanakan Sosialisasi Kamseltibcar melalui beberapa kegiatan antara lain Go To School, Masyarakat dan Komunitas Masyarakat, untuk melakukan Penyuluhan Hukum, Penerangan/Dikmas Lantas khususnya wilayah Hukum Polsek Babelan.
Dalam sambutannya Wakasek SMK PRIMA INDONESIA Kebalen menyampaikan bahwa pada priode kali ini salah satu materi yang kami masukkan adalah materi Lalu Lintas mengingat para siswa/ i perlu diberikan pemahaman tentang berlalulintas sehingga terhindar pelanggaran maupun kecelakaan Lalu Lintas.
“Kami mengucapkan, terima kasih kepada pihak Polsek Babelan (Polres Metro Bekasi) yang sudah bersedia menjalin kerjasama dengan memberikan materi tertib lalu lintas kepada siswa/ i Ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk meminimalisir terjadinya kebut-kebutan, dan melanggar aturan berlalu lintas sehingga diharapkan akan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas,” ujar Wakasek.
Sementara itu Kanit Lantas Iptu Subandriyo didampingi Panit Lantas Polsek Babelan Bripka Soegeng. R, mengatakan dalam materinya mengajak para siswa untuk mengambil bagian sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadikan Keselamatan sebagai kebutuhan.
Ia juga memaparkan tentang Tata Cara Berlalu Lintas yang beretika, yang baik dan benar sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 demi terciptanya Kamseltibcar Lantas diwilayah, khusus kepada para pelajar diharapkan dapat menanamkan rasa disiplin Berlalu Lintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran termasuk kejadian kecelakaan Lalu Lintas.(*) 6/11/2017.
Humas Polsek Babelan ( Anwar ).

Tidak ada komentar