INFO

Wakapolsek Babelan hadiri penanaman pohon sukun di sepanjang jalan irigasi Desa Babelan Kota

Dok Humas Babelan

BABELAN - Wakapolsek Babelan AKP Supriyadi bersama Danramil Babelan Kapten Infanteri M. Sulemi beserta Muspika Kecamatan Babelan dan Masyarakat lakukan penanaman pohon Sukun di sepanjang jalan irigasi Desa Babelan Kota, melalui program sukunisasi Koramil Babelan.

Danramil Babelan Kapten Inf M. Sulemi mengatakan selain menanam bibit pohon sukun tentunya ada juga bibit pohon mangga yang akan ditanam disepanjang jalan irigasi tersebut. Lebih lanjut ia mengatakan menanam pohon buah Sukun bisa menjadi Karbihidrat, menjadi alternatif yang bisa di andalkan dari ketahanan pangan bangsa ini. Untuk itu Sukunisasi bisa menjadi sebagai peganti Padinisasi dan layak untuk dipertimbangkan. 

Pada kesempatan yang sama Wakapolsek Babelan AKP. Supriyadi, mengatakan pohon sukun juga bagus untuk penghijauan dan bisa membantu mengatasi permasalahan kurangnya penghijauan. Selain itu buah sukun bisa di menjadi makanan alternatif yang sangat baik.

Selain itu ia juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan warga dalam hal menjaga kamtibmas di lingkungannya. Seperti halnya dalam mengadakan kegiatan yang bersifat positif dan dapat mempererat rasa solidaritas antar warga dengan 3 pilar khususnya muspika Kecamatan Babelan, warga bersih sehat, kampung aman tentram dan nyaman.(*).8/3/2018.
Humas Polsek Babelan ( Anwar ).

Tidak ada komentar