INFO

Mampir di Sanggar Aerobik Familia Kalen Kacing Sukatenang

Mampir di Sanggar Aerobik Familia Kalen Kacing Sukatenang
Lantunan musik poco-poco menggema dari sebuah rumah, kadang teriakan-teriakan kecil penyemangat terdengar. Sore itu saat mampir ke rumah sahabat saya Bang Dulgani Agan, di Kampung Kalen Kacing Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi. Obrolan sore itu menyinggung tentang upaya pengembangan ternak sapi higienis.

Di sela perbincangan tersuguh kopi panas dengan beberapa cemilan, sedikit menggeser pandangan mata pada kepulan uap dari gelas dengan aroma yang khas. Obrolan pun berlanjut, dengan tema yang sama meski sesekali melirik gelas agar tangan segera menuntunya ke bibir.  

Dari depan teras terlihat satu demi satu para ibu berdatangan dengan mengendarai motor metic berbodi besar lalu memarkirkan motornya dan memasuki ruangan samping kanan rumah, tak lama motor pun terparkir memenuhi halaman hingga ke sisi jalan.  

Ibu-ibu yang datang rata-rata bertubuh bohay (gemuk red). Mengobati rasa penasaran Saya pun bertanya kepada Bang Dulgani Agan. Sebenarnya ada ruangan apa di dalamnya?.  
Mampir di Sanggar Aerobik Familia Kalen Kacing Sukatenang
Sembari seruput kopi Bang Dulgani Agan memaparkan, ruang tertutup di samping rumah adalah Sanggar Aerobic yang dikelola istrinya, Ibu Evi Evan yang di dirikan pada tahun 2012 lalu.  

Di samping tempat aerobic sanggar yang diberi nama Familia ini, juga terdapat etalase gaun pengantin dan gaun anak anak untuk berbagai acara seperti kartinian, pentas budaya, juga rias untuk pengantin tuturnya. 

Diawal pendirian sanggar, peserta aerobic hanya sekitar 20 orang, namun seiring perjalannya Ibu Evi Evan juga mengembangkan bakatnya  dengan mengadakan pelatihan senam ke berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi. Kini peserta binaanya tidak kurang dari 700 orang. Beberapa perlombaan pun pernah diikuti Sanggar Familia,  dari perlombaan antar club hingga tingkat nasional. Obrolan pun semakin menarik ketika sepiring kue dongkal disodorkan bersama teh hangat tanpa gula. 
Mampir di Sanggar Aerobik Familia Kalen Kacing Sukatenang
Seakan enggan beranjak dari kursi, tak terasa waktu berjalan begitu cepat entah sudah berapa batang rokok ku hisap hingga memenuhi asbak. Obrolan pun berlanjut mengupas panjang lebar tentang perjalanan Sanggar Familia yang kini seakan menjadi icon penting bagi South Lake Mutiara Gading City sebagai rekanan  kegiatan aerobik yang diselenggarakan setiap bulan di hari libur atau minggu, karna dengan diselenggarakannya senam aerobik bersama Sanggar Familia ini, kegiatan ini mampu menyedot ribuan pengunjung dalam setiap bulannya.

Ibu Evi Evan sebagai pimpinan Sanggar Familia mengaku akan terus berinovasi di bidang senam aerobik demi kesehatan warga.

"Saya berharap sanggar familia menjadi bagian dari penyelenggara kesehatan dalam upaya mendapatkan keberkahan" demikian pungkasnya. (MB)


Tidak ada komentar