banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Beri pelayanan pada warga, Anggota Polsek Babelan rutin lakukan pengamanan saat umat Nasrani lakukan kebaktian digereja

Dok Humas Babelan

BABELAN - Kepolisian Resor Metro Bekasi ( Polsek Babelan ). Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah umat Nasrani, Jajaran Polsek Babelan secara rutin menerjunkan Personelnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja-gereja yang berada di wilayah Kecamatan Babelan. Minggu (26/5/2019). 

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para personil Polsek Babelan dengan santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan melakukan pemantauan kendaraan yang terparkir baik di halaman gereja.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Tata Irawan. SE. Mengatakan Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari minggu pada pelaksanaan ibadah umat Nasrani di rumah ibadah ( Kp. Babelan Desa Babelan Kota dan Ruko Taman Kebalen Kelurahan Kebalen ). Bertujuan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari Anggota Polisi.

Lebih lanjut Kapolsek Babelan, mengatakan ini adalah sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani, Terutama pada lokasi parkir baik di dalam halaman gereja maupun yang terparkir di bahu jalan.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil. Selain melakukan pengamanan, anggota juga di wajibkan memberikan imbauan kepada para jemaat yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan."Tandasnya. Kapolsek Babelan (26/5/2019).

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).