banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Berikan pelayanan Anggota Jajaran Polsek Babelan, lakukan pengamanan pada Gereja saat perayaan kenaikan Isa Al- Masih

Dok Humas Babelan

BABELAN - Guna memberikan pelayanan pada masyarakat untuk memberikan Rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanakan ibadah dalam rangka perayaan kenaikan Isa Al- masih kepada umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Babelan. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai untuk memberikan kenyamanan kepada para jemaat, Anggota yang terlibat pengaman kebaktian melakukan sterilisasi baik didalam gereja maupun di seputaran lingkungan gereja. “Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Tata Irawan. SE. Mengatakan ada sebelas Titik Gereja yang melaksanakan kebaktian perayaan kenaikan Isa Al- Masih, diantaranya Gereja Pantekosta Jemaat Narwastu, Perum Babelan Indah Blok C-118 RT 004/010, Kel.Kebalen. Gereja Kristen Oikumene, perum Babelan Permai Blok B - 277 Kel.Kebalen, Gereja Bethel Indonesia, Ruko Taman Kebalen Blok E1 No. 2 Kel.Kebalen, GPdI Imanuel, Kavling Babelan Indah RT 008/013 Kel.Kebalen, Gereja Metodis, Ruko Taman Kebalen Blok B1 No.1 Kel.Kebalen, Gereja GPDI EL Saday, Ruko Taman Kebalen Blok G Kel.Kebalen.

Ia menambahan potensi-potensi ancaman yang perlu diantisipasi adalah teror, kejahatan jalanan, perkelahian antar pemuda, antar kelompok, antar kampung, dan kemacetan lalu lintas. "Kita sudah lakukan antisipasi-antisipasi, seperti melakukan sterilisasi pada gereja maupun rumah ibadah sebelum mereka melakukan aktivitas kegiatan perayaannya,"

Selain itu Kapolsek menuturkan untuk memperketat keamanan, dilakukan juga pengamanan internal baik dari pihak gereja maupun potensi masyarakat yang ada bersama-sama akan mengamankan gereja-gereja tersebut."ucapnya. Kapolsek Babelan.(30/5/2019). 

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).