banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Rumah Kontrakan terduga pelaku Teror digeledah Densus 88

Dok Humas Babelan

BABELAN - Bertempat di perumahan kavling  Al-Barokah No.12. RT 07/14, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dan di Lahan Kosong Perumahan Babelan Sakinah  Residen (BSR) Kp.Pulo Timaha RT05/08 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, DEN SUS 88 Anti Teror Mabes Polri wilayah hukum Polsek Babelan. Adakan giat cek Tempat Kejadian Perkara diduga Kelompok Teroris, Kamis (9/5/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada media mengatakan, informasi yang didapat disekitar lingkungan saat itu diduga pelaku kelompok teroris berinisial EYW seorang mahasiswa warga Pondok Ungu Permai, Blok LL,I/26, Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang tinggal bersama istrinya yang bernama Chintia Dewi Hani Nurani di Kavling Barokah, No.12, RT07/14, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi Sekitar 8 bulan.

"Dari informasi yang dihimpun, aktifitas sehari-hari memang tertutup dari lingkungan masyarakat. Pekerjaan yang dijalani saat itu berjualan plastik Online, saat sekarang ini DEN SUS 88 ANTI TEROR MABES POLRI masih berada disekitar lokasi rumah diduga pelaku untuk melakukan penggeledahan dirumah diduga pelaku kelompok teroris di wilayah hukim Babelan, hasil pengembangan yang dilakukan pada Rabu 08 Mei 2019, pukul 17.00 Wib, Lokasi sebuah ruko aksesoris HP Wanky Cell yang diduga hasil pengembangan kelompok teroris Babelan yang beralamat di Jln.KH.Muchtar Tabrani, No 27 Rt.03/03, Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, "terangnya.

Ini adalah rangkaian kegiatan dari pengembangan penangkapan terduga teroris di Bekasi Kota yaitu di Jati asih dan Bekasi utara. 
Penyelidikan masih dikembangkan terus. Jadi untuk menjelang lebaran kita bisa ciptakan kondusifitas jaminan kemanan yang terintegrasi.

"Para tersangka pelaku teroris sudah sebagian besar kita dapat amankan, baik kondisi hidup maupun yang tewas. Serta beberapa alat bukti dan saksi dari berbagai tempat. Mudah-mudahan giat siang hari ini dapat berlangsung dengan lancar, "harapnya.

Sementara Barang Bukti yang didapat disekitar TKP antara lain, Bom pipa rakitan sebanyak 1 buah yang sudah diledakkan. Sebilah Samurai. Anak Panah, Konektor, serta Pin ISIS.

Diketahui giat pemusnahan dan peledakan dilanjutkan barang bukti Bom pipa rakitan di tanah urugan Perumahan Babelan Sakinah  Residen (BSR) bertempat Kp.Pulo Timaha RT 05 RW 08, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, oleh Tim Densus 88 dan Jihandak Gegana Mabes Polri Pimpinan AKBP Adarma Sinaga Wakasat Jibom Mabes Polri.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kombes Pol Argo Yuwono Kabid Humas Polda metro Jaya. Kombes Pol Candra Sukma Kumara.M.SI Kapolres Metro Bekasi. Kombes.Pol Indarto Kapolres Metro Bekasi Kota. AKBP Adarma Sinaga Wakasat Jibom Mabes Polri. Letkol.Arh.Jimmy Hutapea Dandim 05 Bekasi. Kompol Tata Irawan.SE Kapolsek Babelan. Kapten Inf.M.Thoib Danramil 04 /Babelan. Tim gabungan Densus 88 dan Jihandak Gegana Mabes Polri. Team Labfor Forensik Mabes Polri dan Team Inavis Polres Metro Bekasi Pimpinan AKBP. Rizal.S.Ik.M.SI Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi. Dan H. Zahroin.S.Pd.I Lurah Kelurahan Bahagia.(*).

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH).