banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Jajaran Polsek Babelan, Perketat pemantauan pada Rumsong ( rumah kosong ) yang ditinggal pemilik untuk mudik ke kampung halaman

Dok Humas Babelan

BABELAN - Jajaran Kepolisian Sektor Babelan, terus meningkatkan patroli untuk mengawasi rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik Lebaran 2019. Rumsong (rumah kosong) memang sangat mudah menjadi sasaran kejahatan konvensional saat ditinggal mudik Lebaran 2019.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Tata Irawan. SE. Mengatakan bagi pemudik  diharapkan berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat dan ketua lingkungan atau tetangga yang bisa dipercaya untuk menitipkan rumah selama di tinggal ke kampung halaman. 

Menurutnya kebakaran juga menjadi masalah yang sering terjadi di rumsong saat ditinggal mudik. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan petugas pemadam kebakaran dalam Operasi Ketupat 2019, untuk mengantisipasi adanya kebakaran rumah saat ditinggal mudik.

Dok Humas Babelan

Pihaknya juga mengimbau bagi masyarakat yang meninggalkan rumah harus dalam kondisi aman, listrik matikan. Stop kontak di lepas, terus dikunci dan dititipi kepada tetangga yang tidak pulang kampung. Kami juga selalu koordinasi dengan pejabat RT/ RW," tutur Kapolsek Babelan.

Yang jelas rumah kosong akan kami jaga. Selain patroli rutin Kami juga menyertakan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing," tandasnya. Kapolsek Babelan.8/6/2019.

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).