banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Ketua DKM Jamie Attaqwa PUP Bahagia, Ajak jamaah menjaga ukhuwah untuk bangsa dan Nilai- nilai Demokrasi

Dok Humas Babelan

BABELAN - Islam adalah Agama yang tidak hanya mengajarkan hubungan manusia dengan Allah SWT. namun juga mengajarkan bagaimana umat muslim menjalin hubungan kemasyarakatan. Agama Islam juga merupakan agama yang selalu menebarkan kebaikan dan kedamaian, dimana Islam perintahkan umatnya untuk memiliki sikap toleransi atau tasamuh dalam menyikapi perbedaan antara sesama manusia dan golongan.

Ketua DKM Masjid Jamie Attaqwa Perum Pondok Ungu Permai Blok AN Rw. 12 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan, HM. Untung, mengatakan, Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dengan berbagai macam Agama dan budaya. Untuk itu, sebagai umat muslim di Indonesia yang menghadapi masyarakat multikultural, perlulah kiranya kita mempelajari bagaimana sebaiknya hidup bertoleransi dan menjalin hubungan kemasyarakatan, baik sesama muslim maupun dengan umat beragama lainnya.

Dok Humas Babelan

Lebih lanjut HM. Untung, berpendapat, dalam ajaran Islam, kita mengenal istilah ukhuwah, yang berarti persaudaraan atau persahabatan antara dua orang atau lebih, Ukhuwah dalam kemasyarakatan dapat dicerminkan dari sikap yang saling membantu dan tolong-menolong dalam rangka mewujudkan kebenaran dan kebaikan serta kesejahteraan bersama. 

Dalam menyikapi perkembangan situasional pada akhir- akhir ini di indonesia, beliau juga mengajak pada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah di provokasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab, Ia juga mengajak  masyarakat untuk bersama mendukung TNI dan Polri yang telah menjaga masyarakat agar tetap merasa damai demi keutuhan NKRI." Tandasnya.

“Mari bersama menjaga bangsa ini karena kekerasan tidak hanya mencederai nilai-nilai demokrasi tetapi juga bertentangan dengan kepribadian bangsa Indonesia yang selalu menjunjung tinggi kerukunan dan persaudaraan dalam perbedaan,”.(*). 14/6/2019.

Humas Babelan ( Anwar. SH ).