INFO

Pemuda Keturunan Tionghua Babelan, Ajak masyarakat tidak terprovakasi dengan ajakan orang yang tidak bertanggung jawab

Dok Humas Babelan

BABELAN - Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN), yang bakal digelar tak lama lagi, juga mendapat respons dari berbagai kalangan masyarakat dan komunitas masyarakat diwilayah Kecamatan Babelan, sepakat menyatakan menolak adanya kerusuhan jelang Keputusan MK. Minggu ( 16/6/2019 ). 

 Komunitas pemuda keturunan Tionghua Babelan, Vihara Dhana Paramitha Babelan Kecamatan Babelan. Subandi, mengecam keras aksi-aksi anarkis yang berpotensi menimbulkan kerusuhan." Kita tidak ingin situasi memanas sampai berujung pada kerusuhan seperti tahun 1998 silam. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax. dan mengecek sumber berita terlebih dulu. "Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa memfilter berita atau kabar-kabar yang belum tentu kebenarannya,". ungkapnya.

 "Kami Tokoh pemuda Tionghua mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dapat menahan diri dari ajakan yang berpotensi mengajak kerusuhan, sehingga menyebabkan terpecahnya NKRI. Ayo sama-sama tolak perusuh dan membantu TNI-Polri wujudkan NKRI yang damai," Tegasnya. 

 Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).

Tidak ada komentar