banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Ini pesan Bhabinkamtibmas. Saat menjadi pembina upacara di sekolah SMUN 1 Babelan

Dok Humas Babelan

BABELAN - Banyak upaya yang dilakukan petugas Kepolisian dalam rangka membina dan memelihara Kamtibmas. diantaranya dengan upaya dini, yakni seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Babelan, yang pada pagi hari ini menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Desa atau Kelurahan binaannya masing-masing.

pada hari ini Aiptu. Mislan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan, mengisi di sela- sela kesibukannya umtuk menjadi pembina upacara bendera di SMUN 1 Babelan Kecamatan Babelan.

Aiptu, Mislan. menyampaikan dihadapan seluruh siswa- siswi peserta upacara agar masing-masing siswa dapat menjaga nama baik dirinya. keluarga serta sekolahnya. kemudian jauhkan pergaulan bebas dan hindari penyalahgunaan Narkoba, kemudian ia juga mengimbau agar para siswa- siswi dapat menjadi petugas Polisi bagi dirinya sendiri, dengan cara tertib berlalu lintas ketika berkenderaan di jalan raya.

“Gunakan alat pelindung (helm), patuhi segala peraturan dan ketentuan rambu-rambu lalu lintas jalan. Tidak ngebut dan tidak berjalan zig-zag mengemudikan kendaraan, jadilah petugas Polisi bagi diri kita sendiri,” kata dia, Senin (29/7/2019).

Ia juga menghimbau terutama untuk para siswa agar menghindari perkelahian massal atau tawuran.“ karena menurutnya tawuran hanya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.” tegasnya.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Tata Irawan. SE,  mengatakan, kegiatan Anggota Bhabinkamtibmas menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah merupakan salah satu Terobosan dan program kerja Polsek Babelan ( Polres Metro Bekasi ), dalam hal membina dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah.

“Program kegiatan Polisi masuk ke sekolah adalah sebagai tindak lanjut perintah pimpinan untuk mengedepankan peran personel Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan di sekolah- sekolah, yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran atau yang terlibat dalam tindak kriminal pada usia sekolah, maka kami Jajaran Polsek Babelanm melakukan pembinaan sejak dari usia din

Sementara itu, Kepala Sekolah SMUN 1 Babelan, Drs. H. Abu Darda. MM. mengatakan pihaknya sangat menyambut baik upaya kerja sama yang dilakukan Jajaran Kepolisian Sektor Babelan," Saya sangat menyambut baik program ini, dimana peran serta Bhabinkamtibmas Polsek Babelan. untuk menjadi pembina upacara seperti ini. tentunya dengan upaya seperti ini diharapkan keamanan dan keselamatan di lingkungan sekolah dapat lebih baik dan yang tidak kalah pentingnya para siswa- siswi dapat menghindari pelanggaran se- kecil apapun yang dapat merugikan dirinya sendiri, orang tua, sekolah dan masa depannya.(*)." ujarnya.

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).