banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Persiapkan generasi penerus yang handal. Bhabinkamtibmas Polsek Babelan, berikan sosialisasi dan penyuluhan tentang Kenakalan remaja pada usia dini

Dok Humas Babelan


BABELAN - Masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik itu emosi maupun kejiwaan. Pada masa transisi ini juga remaja sedang
mencari jati diri sebagai seorang remaja.

Namun sering kali dalam pencarian jati diri ini remaja cendrung salah dalam bergaul sehingga banyak melakukan hal yang menyimpang dari norma- norma yang berlaku di masayarakat. Seperti perkelahian dan minum-minuman keras, pencurian, perampokan, perusakan/pembakaran, seks bebas bahkan narkoba. 

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Babelan Aiptu. Irwan Muhadi. Pada saat memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Kenakalan remaja serta sebagai upaya pencegahannya pada kegiatan MPLS di SMPN 05 Babelan, Desa Kedung Jaya Kecamatan Babelan. Kamis. (18/7/2019).

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Tata Irawan. SE. Mengatakan penyuluhan dan sosialisasi ini adalah sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkotika. agar para siswa- siswi peserta MPLS setidaknya memahami dampak dan sanksi apa saja bila hal itu dilakukan. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi siswa- siswi peserta MPLS agar memiliki pengetahuan tentang bahaya Narkotika dan mengerti dalam pencegahan terjadinya pergaulan remaja yang negatif.

Untuk itu, peran serta para orangtua, Guru dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik bagi para siswa- siswi, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas." paparnya.

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).