INFO

Jelang HUT Polwan Ke- 71. Gabungan Polwan ( Polisi Wanita ). Adakan kegiatan " Goes To School " secara serentak di wilayah Polrestro Bekasi ( Polda Metro Jaya ).

Dok Humas Babelan


BABELAN - Kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial adalah dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas. Selain itu ia juga mensosialisasikan tentang Kamseltibcar lantas dan E- tilang yang sudah ter program di Jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Polisi Wanita (Polwan) di Jajaran Polres Metro Bekasi ( Polda Metro Jaya ). Pada HUT Polwan Ke 71 Tahun. melalui kegiatan "Polwan Goes to School" juga kembali mengajak pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se- Kabupaten Bekasi. untuk menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi serta menggunakan media sosial secara bijak dan cara berkendara yang baik dan benar.

"Adik-adik adalah generasi muda, penerus bangsa jadi jangan salah langkah, beliau juga mengajak kepada para santri Ponpes Attaqwa Putra Kelurahan Bahagia. Babelan. Untuk berhati hati dengan berita bohong (hoax) yang sedang marak di media sosial." Ujar AKBP. Hj. Rini Andriani. S.Pd. SH. MH. ( Lemdiklat Polri ). saat membuka acara sosialisasi di Pondok Pesantren Attaqwa Putra Kelurahan Bahagia. Babelan. Senin. (19/8).

Dok Humas Babelan

" Saya tidak mau adik-adik saya di sini melakukan hal-hal yang membuang-buang waktu, gunakan waktu untuk belajar dan kegiatan yang positif, dengan kecakapan berpikir. "Kita harus cakap dalam berpikir dulu, belajar mengenali dan menemukan informasi," jelasnya. 

Ajun Komisaris Besar Polisi. Hj. Rini Andriani. S.Pd. SH. MH. Didampingi Kompol Hj. Sri Kunani. SH. ( Bid. Keu Polda Metro Jaya ). AKP. A. Tri Subagia. SH. ( Wakapolsek Babelan ). Iptu. Dessy ( Polwan Polres Metro Bekasi ). Bripka. Anwar Fadilah. SH. ( Kasi Humas Polsek Babelan ). dan Brigadir. Hanif. W. ( Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babelan ). Menekankan agar para pelajar lebih cerdas menghadapi media sosial dan menjadi polisi bagi diri sendiri. " Harus bisa kontrol diri. Kalau konten itu belum saatnya kita lihat, ya jangan dibuka, Jadi polisi bagi diri sendiri, setelah itu baru jadi polisi bagi keluarga dan masyarakat," jelasnya. 

Dok Humas Babelan

Pada kesempatan yang sama AKBP. Hj. Rini Adriani. S. Pd. SH. MH. Mengatakan sosialisasi ini dihadiri oleh kurang lebih 1600 pelajar/ santri Ponpes Attawa Putera, pada saat sesi tanya jawab didalam kelas para santri antusias menanyakan sekitar materi yang diberikan, ia mengatakan sosialisasi ini diadakan dalam rangka memperingati hari Jadi Polwan ke- 71. yang jatuh pada 1 September 2019. Mendatang.ujarnya." AKBP. Hj. Rini Adriani. S.Pd. SH. MH.
Dok Humas Babelan

Kompol Hj. Sri Kunani. SH. Menjelaskan " Polwan Goes to School ini diadakan serentak di sepuluh SMA/SMK dan Pondok Pesantren di Kabupaten Bekasi ( Polres Metro Bekasi ). salah satunya di ponpes Attaqwa Putera. Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan." jelasnya.

Sejak acara dimulai, para pelajar tampak sangat antusias. Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Polisi Wanita Republik Indonesia. kepada Kepala Madrasah Aliyah Attaqwa. H. Iman Fadlurohhman. LC. MA. Kemudian penyerahan Helm secra simbolis kepada Perwakilan Santri Ponpes Attaqwa. Kelurahan Bahagia. Babelan." Ucapnya. Kompol Hj. Sri Kunani. SH.

Iptu Dessy. Polwan Polres Metro Bekasi. Mengatakan kegiatan ini sengaja dibuat dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke- 71 Tahun 2019. bahwa hari polwan jatuh pada 1 September mendatang. Namun rangkaian acaranya sudah dimulai dari sekarang. dengan menerjunkan para Polwan seperti acara 'goes to school'.

"Kegiatan kami adalah 'Goes to School' dalam rangka menyambut hari polwan," ujar. Iptu. Dessy.
Dok Humas Babelan

Hari ini selain sosialiasi para polwan juga menjadi inspektur upacara (irup) di sejumlah SMA/ SMK dan Pondok Pesantren secara serempak se- Polda Metro Jaya. Dengan cara mendatangi sekolah dan melakukan imbauan kepada para siswa.

Pihaknya yakin apabila polwan yang menyampaikan imbauan dan pesan- pesan Kamtibmas akan lebih tersampaikan, karena polwan adalah perempuan - perempuan dan sebagai seorang ibu yang mempunyai naluri seorang ibu, pendidik dan pelindung.(*). Senin. 19/8/2019.

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).

Tidak ada komentar