banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Ada yang terlewat dari penglihatan kita. Ditengah gelombang aksi unras Mahasiswa di Jakarta

Dok BKK


BABELAN - Pada Senin (23/9/2019) hingga Selasa (24/9/2019), Aksi unjuk rasa yang dilakukan elemen mahasiswa secara serentak di jakarta tepatnya didepan gedung DPR RI.

Para mahasiswa disebutkan ramai-ramai menggelar aksi penolakan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) serta pengesahan revisi Undang-undang KPK.

Kelompok mahasiswa yang mengikuti aksi demonstrasi ini serentak mendatangi gedung DPR RI. Suasana demo di beberapa daerah sempat memanas. Petugas keamanan juga tidak henti- hentinya berusaha untuk mendinginkan dan meredam suasana.

Dok BKK

Namun ada yang terlewat dari pantauan dan penglihatan kita semua, disela- sela riuh pikuk aksi unjuk rasa yang dilakukan elemen mahasiswa. " Ternyata ada yang terlewat dari penglihatan kita semua ".

Personel Polri barikade paling depan penjagaan aksi unras mahasiswa lengkap dengan Tameng dan helm menyodorkan botol air mineral miliknya. " Ini biar tidak dehidrasi. Sedikit-sedikit ya dibagi,".

Dok BKK

Sementara di seberang terlihat polisi juga melepas helm dan tameng pengamannya. Mereka duduk santai sambil menikmati nasi bungkus bersama.(*).

Humas Babelan ( Anwar. SH ).