banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Meriahkan 1 Muharram 1441 H. Aparatur pemerintah Desa Muara Bakti. Lakukan pawai Ta'arup

Bhabinkamtibmas Desa Muara Bakti. Persiapan pengawalan rombongan pawai Ta'arup Desa Muara Bakti.



BABELAN - Semarak 1 Muharram 1441 H. dilaksanakan di oleh perintahan Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan. Yang di ikuti sekitar 1.500 Warga masyarakat dan staf Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan. pelaksanaan pawai dengan menggunakan iring- iringan kendaraan roda 4 ( empat ). Dengan sound system Dan roda 2 ( dua ). membawa spanduk dan umbul- umbul yang menambah kemeriahan kegiatan pawai tersebut. Senin (02/9/2019). Pukul 08.30 Wib.

Bripka Marsan Susanto. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babelan. (Yang mengawal pelaksanaan pawai dalam rangka semarak 1 muharram 1441 H.). Sebelum kegiatan pawai dimulai ia melakukan imbauan kepada seluruh peserta pawai untuk memperhatikan kondisi jalan yang dilintasi. Bertujuan agar stabilitas kamtibmas dan keselamatan para peserta pawai dapat terwujud. 

Kemudian Bripka Marsan. juga meminta kepada seluruh peserta pawai untuk memperhatikan arus lalu lintas disepanjang jalan yang dilintasi. Agar warga masyarakat pengguna jalan tidak terganggu, mengingat jalan raya merupakan fasilitas umum, mari kita jaga keamanan dan ketertiban.

Terpisah. Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Tata Irawan. SE. Mengajak kepada seluruh warga peserta pawai dan warga masyarakat Kecamatan Babelan. Untuk bersama- sama memaknai Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri kearah yang lebih positif," ujarnya.

Menurutnya 1 Muharram dalam sejarah Islam merupakan peristiwa penting. Dimana peristiwa ini terjadi pada saat Rasulullah. S.A.W melakukan hijrah dari Mekkah menuju Madinah bersama pengikutnya, setelah melewati tahun duka cita yang sungguh panjang, dengan tujuan mendapatkan keadaan yang lebih baik bagi umat dan dakwahnya. 

"Semangat Tahun Baru Islam ini harus bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan amal ibadah, memperkuat ukhuwah antar sesama. melupakan perbedaan dan menemukan persamaan." untuk menciptakan stabilitas kamtibmas diwilayah khususnya Polsek Babelan ( Polres Metro Bekasi ). "(*). Ucapnya. Kapolsek Babelan.

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).