banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Muspika Kecamatan Babelan. Hadiri Akreditasi peningkatan mutu pelayan di Puskesmas Bahagia Kelurahan Bahagia. Babelan

Dok Humas Babelan


BABELAN - Tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Keberhasilan pembangunan kesehatan akan sangat mendukung peningkatan mutu pelayanan. Rabu (18/9/2019). pukul 08.30 s/d selesai.

Untuk mencapai tujuan pembagunan kesehatan nasional khususnya di Puskesmas Kelurahan Bahagia. Kecamatan Babelan. Maka diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu. Karena puskesmas merupakan garda depan dalam menyelenggarakan upaya kesehatan diwilayah.

Dok Humas Babelan

Hadir dalam kegiatan akreditasi Puskesmas Bahagia Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Camat Babelan Drs. Deni Mulyadi. S. STP. Kapolsek Babelan Kompol Tata Irawan. SE. Danramil Babelan Kapten Inf N. Setya Budi. Lurah Bahagia Amin Mustofa. Dr. Wawah pegawai kemenkes RI. Staf Puskeamas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Hj. Sumiah ( Kepala Pukesmas Kelurahan Bahagia ). Mengatakan agar Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal diperlukan adanya pengelolaan organisasi puskesmas secara baik yang meliputi kinerja pelayanan, proses pelayanan, serta sumber daya yang digunakan. 

Hal ini perlu dilakukan dalam rangka upaya peningkatan mutu, manajemen risiko dan keselamatan pasien di puskesmas serta menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu. Maka diperlukan adanya penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan, yaitu melalui mekanisme akreditasi. 

Tujuan utama akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen risiko.(*). Pungkasnya.

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).