banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Empat pelajar SMP di amankan Jajaran Polsek Babelan, saat lakukan tawuran dikebalen

Dok Humas Babelan

BABELAN - Sebanyak 4 Orang pelajar tungkat SMP di Babelan, digelandang ke Polsek Babelan, karena melakukan tawuran di jalan Raya Kebalen Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan. Senin 2/12/2019. 

Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak. SH. mengatakan setelah mendapatkan informasi warga, petugas gabungan piket fungsi Polsek Babelan, mendatangi TKP untuk membubarkan tawuran pelajar tersebut.

“Selanjutnya 4 pelajar diamankan beserta barang bukti dibawa ke Polsek Babelan, untuk dilakukan pemeriksaan dan yang kemudian diketemukan dengan orang tua siswa dan pihak sekolah, untuk dilakukan pembinaan” kata. Kapolsek.

Kapolsek Babelan, berikan pelukan terhadap pelajar yang ikut tawuran sebagai tanda sayang sebagai. Untuk tidak di ulangi kembali.

Dari tawuran itu tlidak terdapat korban, Tentunya akibat dari tawuran ini akan berdampak pada aspek fisik pelaku. Karena pelajar yang ikut tawuran kemungkinan menjadi korban dan dapat merugikan diri sendiri, orang lain dan kedua orang tua. 

Lanjut Kapolsek Babelan, menjelaskan, tak hanya itu beberapa dampak kerugian akibat tindak tawuran yang dilakukan para pelajar, dapat berpengaruh terhadap aspek dan mental sehingga menyebabkan trauma pada para pelajar yang menjadi korban saat tawuran itu terjadi.

“Intinya dampak tawuran ini dapat merusak mental dan menurunkan moralitas para pelajar atau generasi muda. Hilang sudah nilai nilai sosial seperti perasaan peka, teloransi, tenggang rasa dan saling menghargai dari pelajar itu sendiri,” bebernya.

Untuk itu Kapolsek Babelan, mengajak kepada seluruh siswa khususnya di wilayah hukum Polsek Babelan, agar tidak ikut terlibat dalam aksi tawuran. Sebab hal itu sudah jelas jelas lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya.(*). 

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).