banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir, Jajaran Polsek Babelan bersama Muspika Kec. Babelan. Salurkan bantuan

Dok Humas Babelan


BABELAN- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Babelan, Senin siang menggelar Bhakti Sosial menyalurkan kebutuhan logistik kepada Masyarakat korban banjir di wilayah hukum Polsek Babelan. Selain pihak kepolisian , penyaluran bantuan juga melibatkan unsur muspika, perangkat Desa serta Pengurus Bhayangkari Ranting Babelan. Senin ( 6/1/2020 ). Pagi

Di Kampung Kerangkeng, Bunibakti, Sedikitnya ada 265 Kepala keluarga (KK), yang mendapat bantuan dari rombongan yang dipimpin Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak. SH. Bantuan logistik berupa mie instan, beras, papers, selimut, kebutuhan mandi dan mencuci serta disinfektan.

Dok Humas Babelan

" Kini saatnya kita berbagi, banyak warga kita yang sedang tertimpa musibah sejak awal tahun 2020. mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir " Ujar Kapolsek Babelan di sela-sela acara penyerahan bantuan korban banjir.

Di wilayah Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, sedikitnya ada dua ribu jiwa terdampak banjir sejak tanggal 01 Januari 2020 lalu, bahkan di beberapa lokasi seperti dusun tiga, masih tergenang, 500 KK mengungsi di tenda-tenda yang dibangun secara swadaya di tepi jalan Desa. Sebagian warga telah terserang penyakit gatal-gatal dan influensza.

" Warga saya ngungsi 500 warga, dua puluh persennya sakit, untung ada pihak dari Polsek Babelan, Puskesmas dan Kecamatan Babelan yang begitu Kompak dan tanggap terhadap warga masyarakatnya yang mengalami dampak banjir " disampaikan Damin (35), Kepala Dusun 3, usai acara serah terima bantuan.

Kapolsek Babelan meminta semua pihak turut berpartisipasi membantu meringankan beban para korban banjir. Selain tenda darurat, warga meminta dibangunkan dapur umum agar warga korban banjir tidak repot untuk memasak. walaupun di posko utama Kecamatan Babelan dan Polsek sudah ada dapur umum." Ucapnya 

Di penghujung acara, riuh anak-anak memecah situasi saat Ketua Ranting Bhayangkari Ny. Ramses Sitinjak, membagikan bingkisan jajanan anak-anak yang dibungkus bak hadiah tamu kunjungan pesta ulang tahun. Wajah Anak-anak korban banjir pun terlihat ceria saat mendapatkan bingkisan dari ibu-ibu Bhayangkari Ranting Babelan.

Dok Humas Babelan

" Anak-anak juga menjadi perhatian kita, karena Selama hampir sepekan terakhir anak-anak turut menjadi korban, kita sengaja buatkan bingkisan ini agar anak-anak senang dan gembira hingga melupakan masalah yang bisa menggangu psykolgi anak." Ujar Ny.Ramses Sitinjak usai membagikan bingkisan untuk anak-anak.

Selain warga sipil, Sejumlah anggota kepolisian juga menjadi keban banjir , salah satunya Aipda Bahrudin, Kanit provost Polsek Babelan, tim rombongan menyempatkan diri menyambangi rumah Aipda Baharudin untuk memberikan bantuan. Selain dirinya ada sepuluh anggota Polsek Babelan yang menjadi korban banjir.

Kapolsek Babelan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para anggota yang menjadi korban banjir, meski rumah dan keluarganya dikepung banjir, anggota Polsek Babelan memilih menjalankan tugas untuk mmebantu warga lain yang menjadi korban banjir.

" Saya salut kepada anggota saya yang tetap semangat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, padahal dia juga korban banjir anak dan istrinya di rumah kebanjiran juga" Ujar Kapolsek di penghujung acara Bhakti Sosial.

Polsek Babelan akan berkordinasi dengan berbagai pihak termasuk BPBD kabupaten Bekasi, agar para korban banjir mendapatkan pasokan makanan hingga banjir yang mengegenangi permukiman kembali normal.(*).

Rep & Editor :
Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).