banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Peduli penghijauan. Jajaran Polsek Babelan. Bersama Muspika Kec. Babelan. Adakan penanaman pohon

Dok Humas Babelan


BABELAN - Dalam rangka mensukseskan Program Kepolisian RI. dibidang lingkungan " Polri Peduli Penghijauan " Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Ramses Sitinjak. SH. Beserta ibu Ketua Bhayangkari Ranting Babelan dan Muspika Kecamatan Babelan. Lakukan penanaman bibit pohon di sepanjang jalan lingkungan dan halaman belakang kantor Polsek Babelan. pada Senin pagi (06/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Puluhan Pohon yang terdiri dari Dua belas jenis pohon buah, ditanam di lingkungan Polsek Babelan, seperti pohon mangga harum manis , petai, sawo, klengkeng, jambu Bangkok dll. Dua belas jenis pohon dipilh lantaran sesuai dengan kultur tanah di wilayah Babelan. Selain dapat menghasilkan buah pohon tersebut juga memiliki manfaat sebagai penghijauan. 

Dok Humas Babelan

“Kami melakukan kegiatan tanam pohon ini dalam rangka mensukseskan kegiatan Program Polri tentang Peduli Penghijauan, yang salah satu kegiatannya adalah menanam pohon, seperti apa yang kami lakukan sekarang".

Peduli penghijauan berarti peduli lingkungan, hal penting lain terkait fungsi pohon di dunia ini, seperti kita tahu bahwa pohon dapat menciptakan udara bersih atau oksigen (O2) yang manusia butuhkan. Tapi masih banyak lagi manfaat luar biasa dari pohon bagi manusia, di antaranya seperti penyerap air agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

" Jadi sebenarnya menanam pohon itu sangat menguntungkan bagi kita semua, apalagi kalau kita tanam pohon buah seperti sekarang, tentunya apabila berbuah dapat kita panen dan kita nikmati buahnya nanti "

Kapolsek juga menambahkan , dirinya beserta unsur muspika kecamatan Babelan sengaja menanam pohon buah agar dapat memanen buah saat musim panen tiba. Setidaknya tanaman yang dia tanam hati ini dapat dimanfaatkan bagi generasi penerusnya. Ucap Kapolsek Babelan.

Dok Humas Babelan

Sementara Kepala Desa Babelan Kota, Saidih David, menyatakan sangat mengapresiasi atas program Kapolsek, Sejauh ini belum ada program menam pohon yang digelar kepolisian.

" Baru kali ini ada giat nanem pohon bareng Kapolsek, bagus banget kita mewaliki masyarakat desa Babelan Kota sangat mendukung berlangsungnya program Polri Peduli Penghijauan " Ujar Kepala Desa Babelan Kota , usai menanam pohon mangga di tepian Jalan Raya Babelan Kota.

Warga berharap, aksi tanam pohon buah dapat diikuti warga masyarakat lain agar wilayah Babelan menjadi asri dengan udara segar.(*). 

Humas Polsek Babelan ( Anwar. SH ).