banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Eksekusi lahan, Kapolrestro Bekasi dan Anggota berikan Trauma Healing

Dok. Bkk

BEKASI- Bagi setiap manusia, rumah adalah tempat kembali setiap orang setelah lelah bekerja ataupun berkegiatan, berkumpul bersama keluarga. Tentunya dengan keseharian yang seperti itu membuat rumah menjadi penuh kenangan sejelek apapaun itu.

Diketahui bahwa di Kp. Jati Kel. Jatimulya Kec. Tambun Selatan telah dilaksanakan pembebasan lahan untuk pembangunan tol Cibitung-Cilincing, Kamis (12/03/2020) pukul 07.30 Wib. Kegiatan tersebut tak ayal menimbulkan kesedihan dari warga yang rumahnya telah dibebaskan berdasarkan surat keputusan PN Cikarang.

Keadaan seperti itulah yang membuat Polres Metro Bekasi mempersiapkan Tim Trauma Healing untuk membantu meringankan beban kesedihan yang dialami warga Kampung Jati, Kelurahan Jatimulya Tambun Selatan.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si memimpin langsung proses trauma healing pada masyarakat sekaligus memimpin pengamanan kegiatan pembebasan lahan di Kp. Jati

Pada kesempatan tersebut Kapolres blusukan mendatangi setiap rumah yang akan digusur seraya memberikan dukungan moril dan menenangkan warga serta menjadi penghubung antara warga ditengah ibadah puasa sunnahnya.

" Kami sangat berempati kepada warga masyarakat yang rumahnya tergusur, kami paham akan kesedihan yang dirasakan oleh masyarakat, maka dari itu kami sudah menyiapkan tim untuk trauma healing dari Polres Metro Bekasi" Ujar Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si saat berada ditengah-tengah masyarakat.

" Saya sangat menekankan kepada personil Polres Metro Bekasi agar lebih mengutamakan peran trauma healing dan sikap persuasif berdasarkan rasa empati karena kita sesama manusia sama dihadapan Allah SWT makhluk yang memiliki hati dan perasaan" Lanjut Kombespol Hendra Gunawan. Memang terlihat personil Polri yang melaksanakan pengamanan banyak didominasi oleh Polwan."pungkasnya. Kapolrestro Bekasi.

Humas Polsek Babelan ( Anwar ).