banner atas

Spanduk-HUT-RI-Transparan-600x127

Memasuki Musim Penghujan Polsek Babelan Bersama Babinsa Koramil Giat Kerja Bakti Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai .



Babelankotakita.com/kabupaten Bekasi . Memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2020 dan Tingginya Intensitas hujan pada beberapa hari lalu, Bhabinkamtibmas Polsek Babelan bersama Babinsa Koramil Babelan, melakukan pengecekan dan pembersihan sampah yang menggenangi aliran sungai dibeberapa titik yang dianggap rawan banjir di wilayah Binaannya.


Bhabinkamtibmas Polsek Babelan Polres Metro Bekasi, Aiptu Rudianto Bersama Babinsa Koramil Babelan Sertu Nasan dan Peltu Hutasoit beserta warga Dan linmas Desa Buni Bakti melakukan kerja bakti untuk membersihkan  sampah yang menggenang di aliran sungai skunder serta mengecek debit air dan permukiman warga Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan. Rabu (09/12/2020).


Aiptu Rudiyanto, mengimbau warga untuk mengantisipasi luapan aliran Air Sungai karena intensitas hujan cukup tinggi,  Rudiyanto juga mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan saluran air sekitar rumah, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak lupa menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan agar tidak terpapar virus Covid 19.


Ditemui ditempat terpisah Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Ghulam Nabhi. S.IK.  menuturkan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan pada beberapa titik rawan banjir diwilayah binaannya masing- masing. 


" Tingkatkan kerjasama dengan 3 pilar dan steakholder untuk melakukan monitoring dan menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu debit air meningkat. " pungkas. Kapolsek Babelan. (*).


(Humas Anwar/drt)