banner atas

Ratusan Warga Masyarakat Melakukan Aksi Damai di Depan PT .OTI

Babelankotakita//MOROWALI .  Ratusan pekerja dan Warga Masyarakat  lingkar tambang yang tergabung dalam Aliansi Posko Bahagia, melakukan aksi damai di depan PT.OTI Eya Abadi, Senin (18/10/2021).




Dalam Aksi tersebut dilakukan menuntut dioperasikannya kembali PT. OTI dalam kegiatan pertambangan di Kabupaten Morowali. Seperti diketahui dalam beberapa bulan terakhir aktivitas pertambangan dilahan tersebut sempat terhenti.



 Untuk itu ia meminta agar kegiatan tambang ditempat itu harus dibuka kembali . Karena masyarakat dan pekerja lingkar tambang mengaku sangat terbantu dengan kehadiran PT. OTI Morowali.


“Kehadiran PT. OTI mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, serta membantu mengentaskan warga dari masalah pengangguran,” sergah salah satu peserta aksi di lokasi tambang.




Tak hanya aksi turun ke jalan dan melakukan orasi, ratusan spanduk sebagai bukti dukungan kepada PT. OTI Eya Abadi juga dibentangkan di sejumlah titik. Harapan masyarakat setelah dilakukanya aksi tersebut PT. OTI secepatnya beroperasi kembali.


“Kami sangat berharap PT. OTI bisa beroperasi lagi karena untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami sangat bergantung dari pendapatan dari upah kerja disini,” ujar salah satu pekerja yang mengaku dari Bungku Tengah itu. 

(Red)