banner atas

Diduga Akibat Konsleting Arus Pendek ,RM Saung Abang Cianjur Ludes Terbakar

Babelankotakita// Kabupaten Bekasi  . Diduga akibat konsleting arus pendek listrik yang berasal dari Musholla belakang Rumah Makan Saung Abah Cianjur, yang berlokasi di kampung Kelapa Tiga, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, ludes terbakar, Sabtu (6/11/2021).


Mendengar laporan adanya kebakaran, gabungan personil piket fungsi Polsek Babelan Polres Metro Bekasi, langsung melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran (Jaya 65-red).


Sementara, Kompol Suroto SH, membenarkan telah terjadinya kebakaran di Rumah Makan Abah Cianjur, menurut informasi yang didapat, bahwa kebakaran bermula dari konsleting arus pendek listrik yang berasal dari musholla.


"Dikarenakan bangunan semi permanen yang ada berupa bambu dan kayu, ditambah tiupan angin yang kencang, menyebabkan api cepat membesar, "ujar Kapolsek Babelan.


Menurutnya, ada dua unit mobil pemadam kebakaran dari unit Damkar Pos Kebalen dikerahkan, hingga api dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.


"Kerugian diperkirakan sekitar kurang lebih Rp.200.000.00 (dua ratus juta rupiah-red). Selanjutnya, kejadian tersebut ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Babelan, guna pengusutan lebih lanjut, "terangnya seraya mengatakan langkah yang kami lakukan adalah melakukan cek TKP dilokasi kejadian, dan memasang garis polisi. Serta membuat laporan polisi, dan memeriksa para saksi.


Adapun personil yang turut serta dalam menangani musibah kebakaran tersebut antara lain, KOMPOL Suroto,S.H Kapolsek Babelan, AKP Saiful Anwar.SH Waka Polsek Babelan, IPTU Nano Indratno.SE. Perwira Pengendali/Kanit Reskrim, AIPTU Mislan Bhabinkantibmas Kelurahan Kebalen, Bripka M.Riza Piket Reskrim, Bripka Sova.A.D.S.Ap Unit Intelkam, Aipda Roby.A. dan Bripka Lukman Hakim Unit Samapta, Pelda Niman dan Serda Sabar Bhabinsa Kelurahan Kebalen, Firman Arif Simbada Lurah Kebalen, H.Suryadi dan Usman Hadi Damkar Kabupaten Bekasi Pos Kebalen.


(Ms)